Notification

×

Iklan

Iklan

Tim SAR Temukan Mahasiswa UMSU yang Hanyut di Sungai Bahbolon

Jumat, 02 September 2022 | 16:22 WIB Last Updated 2022-09-02T09:22:35Z
Tim SAR sedang mengevakuasi jasad mahasiswa UMSU yang hanyut di sungai Bahbolon.

ARN24.NEWS --
Setelah dua hari dalam pencarian, akhirnya mahasiswa UMSU yang hanyut di sungai Bahbolon berhasil ditemukan. Hanya saja, korban Wildan Firdaus (21) sudang meninggal dunia. 

Warga Paya Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Sergai itu ditemukan berjarak sekitar 15 Km dari lokasi awal hanyut, Jumat (2/9/2022).

“Jasad korban ditemukan sekitar pukul 11.55 WIB,” ujar Humas Kantor SAR Medan Sariman S Sitorus.

Selanjutnya tim langsung mengevakuasi korban dan membawa ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga. Pencarian dilakukan dengan melibatkan Basarnas Medan, BPBD Sergai, Polsek dan Koramil Sipispis, serta pemerintah setempat.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut melakukan pencarian, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” katanya.

Sariman mengatakan, kejadian berawal saat korban bersama rekan-rekannya sedang berenang di sungai tersebut. Korban yang mencoba melompat dari atas dan terjun ke sungai, seketika hanyut terbawa arus sungai.

Korban sempat berupaya minta tolong dengan mengangkat tangan dan rekan-rekan korban berupaya menolong. Namun derasnya arus sungai mengakibatkan korban langsung terseret arus dan hilang. (saze/edt)