Notification

×

Iklan

Iklan

Tragis! Kepala Bayi Putus Saat Persalinan di Puskesmas Inhil

Kamis, 01 September 2022 | 10:08 WIB Last Updated 2022-09-01T03:08:02Z

Ilustrasi (Foto: The International Association of Professional Birth Photographers)



ARN24.NEWS
– Nasib tragis menimpa warga Indragiri Hilir (Inhil), Riau Nova dan Khaidir. Bagaimana tidak, kepala bayi Nova putus saat proses persalinan di Puskesmas.


Pemilik nama lengkap Nova Hidayati itu awalnya menjalani proses persalinan di Puskesmas Gajah Mada, Jumat (26/8/2022) malam. Proses persalinan dilakukan di UGD setelah Nova mengalami pecah air ketuban.


Setibanya di Puskesmas, Nova langsung ditangani tenaga kesehatan. Namun tak disangka, bayi yang dilahirkan justru tidak utuh alias putus di bagian kepala.


Insiden itu sontak membuat Khaidir kaget. Nova pun akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada untuk mendapat penanganan medis.


Insiden itu kemudian membuat pasangan Khaidir dan Nova syok. Bahkan pasangan itu tidak kuasa melihat bayinya lahir tanpa kepala.


Khaidir saat dikonfirmasi membenarkan insiden tersebut. Hanya saja ia belum ada melaporkan kasus tersebut ke kepolisian.


"Benar (soal insiden kepala bayinya putus). Belum ada lapor," ujar Khaidir saat dimintai konfirmasi dari seluler, Rabu (31/8/2022).


Sementara itu Kepala Puskesmas Gajah Mada, Marlina tidak membantah insiden putusnya kepala bayi pasien. Bahkan tim ahli sudah turun untuk memastikan atas insiden persalinan tersebut.


"Saya belum bisa cerita banyak karena ini tim audit dan tim ahli sudah turun. Ya kita tunggu dari ahli AMP atau audit maternal perinatal dulu selesai kerja," kata Marlina. (ras/astj)