Notification

×

Iklan

Iklan

Upss....Sekjend PSSI Ratu Tisha Rayu Pelatih Shin?

Rabu, 28 September 2022 | 17:25 WIB Last Updated 2022-09-28T10:25:09Z

ARN24.NEWS --
Ratu Tisha merupakan sosok penting di balik keberadaan Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia. Dengan caranya yang unik, Ratu Tisha berhasil membujuk Shin Tae-yong untuk melatih Timnas Indonesia. 

Ratu Tisha memang sosok yang erat dikaitkan dengan kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia. Bahkan Shin Tae-yong juga mengakui Ratu Tisha memiliki andil dalam proses negosiasi kedatangannya.

Dalam usaha untuk meyakinkan Shin Tae-yong mau latih Timnas Indonesia, Ratu Tisha punya cara unik tersendiri. Yaitu dimulai dari menawarkan visi sepak bola Indonesia. 

Di mana hal itu biasa dilakukan oleh Ratu Tisha ketika ingin merekrut seseorang ke dalam tim. Ratu Tisha juga memaparkan caranya membangun sepak bola hingga nilai-nilai penting yang dianut.

Alasannya, guna menyamakan tujuan dan pandangan dengan calon yang direkrut, baik pelatih maupun pemain. Lalu Ratu Tisha akan menyerahkan kepada sang target untuk memikirkan penawaran yang ia berikan.

“Gini kalau kita mau rekrut tim yang mau bergabung sama kita siapapun itu, kita harus ceritakan dulu visinya sama apa engga, cara membangun sepak bola seperti apa, serta apa nilai-nilai yang paling penting, setelah itu biarin dia mikir sendiri,” ungkap Ratu Tisha, belum lama ini. 

Namun sebelum langkah itu terwujud, ada perjuangan yang perlu dia tempuh. Ratu Tisha mengaku dirinya bahkan melakukan segala cara untuk dapat menghubungi langsung Shin Tae-yong kala itu.

Bahkan itu dilakukan dengan cara sedikit memaksa agar bisa berbicara langsung. Shin Tae-yong bahkan sempat sedikit terusik hingga akhirnya, mau memenuhi keinginan untuk bertemu mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI tersebut.

“Saat itu saya cukup ngotot dalam menghubungi (Shin Tae-yong). Jadi semua jalur saya coba, makanya dia sampai merasa terusik kan,” lanjutnya.

Kendati demikian, Ratu Tisha enggan membeberkannya lebih detail tentang proses tersebut. Pasalnya dia tidak mau kehilangan keunikannya dalam menggaet sosok yang pernah membawa Korea Selatan tumbangkan Jerman di Piala Dunia 2018. (sps/nt)