Notification

×

Iklan

Iklan

Besok, NasDem Deklarasi Capres 2024

Minggu, 02 Oktober 2022 | 20:06 WIB Last Updated 2022-10-02T13:06:02Z

Ketum Partai NasDem Surya Paloh. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)



ARN24.NEWS
– DPP Partai NasDem bakal mendeklarasikan sosok calon presiden (capres) yang akan mereka usung di Pilpres 2024 pada Senin (3/10/2022) besok. Deklarasi diselenggarakan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat.


"Kalau orangnya belum tahu. Tapi besok kita deklarasikan Capres kita, besok diberi tahu," kata Wasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim kepada CNNIndonesia.com, Minggu (2/10/2022).


Hermawi mengonfirmasi agenda deklarasi itu akan dimulai pukul 10.00 WIB. Ia mengatakan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bakal mengumumkan langsung capres yang diusung partai.


"Langsung Pak Ketum [umumkan]," kata dia.


Senada, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP NasDem Effendy Choirie pun mengonfirmasi soal deklarasi capres Nasdem esok hari. Meski demikian, Gus Choi enggan membeberkan siapa sosok yang akan diumumkan sebagai capres.


"Tunggu besok. Kalau saya katakan namanya mendahului. Intinya salah satu yang sudah diputuskan oleh Rakernas," kata Gus Choi.


Diketahui, Partai NasDem telah mengumumkan 3 nama bakal capres mereka setelah melaksanakan Rakernas pada medio Juni lalu. Tiga nama itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jendral Andika Perkasa sebagai bakal Capres.


Sementara itu, NasDem tak bisa mengusung kandidat capres sendiri di Pilpres 2024. Sebab, NasDem hanya meraih 9,05 persen suara pada Pemilu 2019. Syarat ambang batas pencalonan presiden yaitu memiliki 25 persen suara sah nasional atau 20 persen kursi di DPR. (rzr/tsa)