Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Madina Ja'far Nasution Ditunjuk Cak Imin Sebagai Plt Ketua PKB Sumut

Senin, 10 Oktober 2022 | 08:21 WIB Last Updated 2022-10-10T01:21:00Z

Partai Kebangkitan Bangsa. (Foto: Ilustrasi)

ARN24.NEWS
– Ketum DPP PKB, Cak Imin menunjuk Bupati Mandailing Natal (Madina) Ja'far Sukhairi Nasution sebagai Plt Ketua PKB Sumatera Utara (Sumut) sisa periode 2021-2026. Ja'far ditunjuk sebagai Plt menggantikan Ketua sebelumnya, Ahmad Iman Syukri. 


Ja'far sendiri membenarkan dirinya sudah ditunjuk Cak Imin sebagai Plt Ketua PKB Sumut.


"Iya betul (menjabat Plt PKB Sumut), sejak tanggal 6 (Oktober) kemarin," kata Ja'far Sukhairi Nasution dilansir detikSumut, Senin (10/10/2022).


Dia mengatakan dirinya menjabat sebagai Pit sejak 6 Oktober 2022 lalu. Ketikanya ditanya alasan dicopotnya Ahmad Iman Syukri, Ja'far enggan menjelaskan apa yang menjadi penyebabnya. 


Dia hanya mengatakan bahwa itu masalah internal partai dan akan segera melakukan konferensi pers mengenai itu.


"Terlalu prinsip (alasan pencopotan), Senin saya kasih konferensi pers nya ya, masalah internal ini, semua sesuai dengan ketentuan peraturan partai," jelasnya.


Ja'far sendiri menyebutkan bahwa Cak Imin memberikan beberapa pesan kepadanya usai ditunjuk sebagai Plt. Termasuk untuk segera melakukan konsolidasi hingga upaya merebut simpatik masyarakat Sumut.


"Amanahnya tentu segera melakukan konsolidasi, membesarkan partai, bagaimana upaya kita merebut hati masyarakat hati rakyat, itu pesan-pesan beliau," sebutnya.


Sebagai ketum yang baru ditunjuk beberapa hari, Ja'far mempunyai target untuk memiliki fraksi sendiri di DPRD Sumut. Saat ini PKB di DPRD Sumut bergabung dengan PPP dan Perindo di fraksi Nusantara.


"Target kita Insya Allah memiliki fraksi (sendiri) di DPRD provinsi," ujarnya.


Sedangkan di DPR-RI, PKB Sumut menargetkan tiga kursi dari semua dapil yang ada di Sumut. Mulai dari dapil I hingga dapil III, dimana saat ini PKB Sumut hanya mampu meraih satu kursi di DPD-RI.


"Untuk pemilihan Sumut I, II, III Insya Allah kita mampu menempatkan tiga DPR-RI untuk (dari) wilayah I, II, III," tutupnya. (bpa/dts)