Notification

×

Iklan

Iklan

Catat! Smartphone nge-GAS Baru Siap Meluncur November Ini

Senin, 31 Oktober 2022 | 19:26 WIB Last Updated 2022-10-31T12:26:14Z

(Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Gen Z yang tumbuh di masa perkembangan teknologi yang pesat memiliki karakteristik yang berbeda dari generasi lainnya. Tidak hanya sebagai alat komunikasi, mayoritas generasi yang disebut #GenerasiMaksimal ini menggunakan smartphone sebagai pusat hiburan, karena itu tidak heran mereka bisa berlama-lama menatap smartphone untuk menikmati berbagai konten video, musik, menjelajah sosial media, mengambil foto atau video, ataupun bermain game online.


Fakta Gen-Z yang menarik ini juga menjadi perhatian POCO. Sebagai brand teknologi global yang populer di kalangan penggemar teknologi muda dunia, POCO melihat bahwa smartphone yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan gen Z harus bisa terus nge-GAS dan dibekali fitur-fitur canggih, baik dari sisi hardware maupun software dan mampu menyesuaikan dengan kebiasaan gen Z, terutama pilihan hiburan yang mereka gemari untuk dijadikan daily driver.


Berdasarkan Indonesia Gen Z Report 2022, sekitar 99% Gen Z sering mengakses internet dari smartphone mereka, jauh lebih tinggi dibandingkan menggunakan laptop atau perangkat lain yang hanya 18%. Fakta menarik lain menunjukkan bahwa mayoritas Gen Z menggunakan smartphone untuk menikmati berbagai hiburan.


Hal ini dibuktikan bahwa sekitar 30% Gen Z menghabiskan waktu lebih dari 3 jam setiap harinya untuk mengakses media sosial melalui smartphone, sementara 49% menonton via Internet, 31% melalui aplikasi streaming, dan 43% Gen Z menggemari bermain game melalui smartphone.


Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia dalam keterangannya diterima redaksi, Senin (31/10/2022) menyatakan, bagaimana cara Gen Z having fun menggunakan smartphone mereka bisa dibagi dalam dua kategori Gen Z. Yang pertama adalah penggemar mobile entertainment, seperti streaming video, musik, vlogging, atau media sosial. 


Kategori ini tentu memperhatikan kualitas layar, maupun kamera. Sementara yang kedua adalah penggemar mobile gaming yang pastinya lebih mengutamakan performa dan kecepatan. Gen Z, dewasa ini juga memiliki karakter yang sangat cepat dengan keinginan yang spesifik dengan teknologi yang mereka inginkan untuk menjadikan mereka sebagai #GenerasiMaksimal. 


"Untuk itu, POCO akan mengeluarkan M Series terbaru yang benar-benar cocok dengan Gen Z yang mau terus nge-GAS dan butuh smartphone yang mendukung aktivitas dan hiburan mereka agar selalu maksimal," ujarnya. (sh)