Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah DBD, Mapolsek Medan Baru Difogging

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 11:31 WIB Last Updated 2022-10-01T04:31:13Z


ARN24.NEWS
– Dalam mengantisipasi penyebaran wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) terhadap personel, Polsek Medan Baru  melakukan penyemprotan (fogging) di sejunlah ruangan di mapolsek ini, Jumat 30 September 2022 kemarin.


Penyemprotan itu dilakukan di beberapa ruangan yang terdiri dari Ruang SPKT, Ruang Wakapolsek, Ruang Unit Sabhara, Ruang Unit Lantas, Ruang Unit Intel, Ruang Unit Binmas, Ruang Unit Reskrim, Ruang Unit Provost, Ruang Sium serta Ruang Jaga Tahanan.


Kapolsek Medan Baru melalui Kanit Reskrim AKP Martua Manik mengatakan fogging itu merupakan tindakan preventif untuk mencegah tersebarnya penyakit DBD di lingkungan Polsek Medan Baru.


"Hal ini kami lakukan sebagai langkah antisipasi dengan harapan agar lingkungan kantor Polsek Medan Baru bersih, steril dan sehat dari segala jenis penyakit, serta untuk anggota Polsek selalu sehat terhindar dari penyakit DBD," kata AKP Martua Manik, Sabtu (1/10/2022).


Lanjut dikatakannya, pihaknya juga mengimbau dan mengingatkan agar para personel untuk melakukan 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur) agar tidak ada sarang bagi tumbuh kembang nyamuk aedes aegypti.


"Mudah mudahan dengan adanya fogging kasus DBD khususnya di wilayah Polsek Medan Baru dapat terhindari," tandas mantan Kanit Reskrim Polsek Sunggal ini. (has)