Notification

×

Iklan

Iklan

Dianggap PKB Biasa Saja, PKS Bela Anies: Prestasi di DKI Mentereng

Minggu, 09 Oktober 2022 | 15:54 WIB Last Updated 2022-10-09T08:54:17Z

Mardani Ali Sera (Foto: Dok. Istimewa)

ARN24.NEWS
– Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilai PKB sebagai sosok biasa saja. Mardani menyebut prestasi Anies mentereng selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.


"Prestasi Mas Anies mentereng," kata Mardani kepada wartawan, Sabtu (8/10/2022).


Mardani membanggakan penataan transportasi publik, bidang pendidikan, hingga penataan kampung dan perkotaan. Dia menyebut PKS bangga dengan prestasi Anies.


"Nggak usah sebut JIS (Jakarta International Stadium) dan trotoar. PKS bangga dengan Mas Anies dan prestasinya di DKI Jakarta," ucapnya.


PKB Nilai Anies Biasa Saja

Sebelumnya, pertarungan Pilpres 2024 secara resmi belum dimulai, namun saling 'sikut' sudah bermunculan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dicapreskan Partai NasDem dipandang sosok yang biasa-biasa oleh koalisi seberang.


Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menegaskan koalisi PKB-Gerindra siap bertanding dengan capres dari Partai Nasdem Anies Baswedan. Jazilul menilai Anies tak begitu istimewa.


"Oh kemungkinan bertanding, oh siap kita siap," kata Jazilul kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (7/10/2022).


"Kita siap dengan Pak Anies. Pak Anies kan biasa-biasa saja kan," sambungnya.


Jazilul menilai partainya siap jika Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dipasangkan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Bahkan, dia menyebut, sudah ada komitmen antara PKB dan Gerindra terkait duet Prabowo dengan Cak Imin.


"Belum diumumkan. Komitmennya sudah, sudah ada komitmen akan dibahas berdua. Tetapi belum diumumkan," ujarnya. (dtc/net)