Notification

×

Iklan

Iklan

Gubsu Sambangi Venue Biliar, Beri Motivasi ke Semua Atlet Porprovsu 2022

Minggu, 30 Oktober 2022 | 20:16 WIB Last Updated 2022-10-30T13:16:33Z

Gubsu Edy Rahmayadi saat menyaksikan atlet biliar bertanding di ajang Porprovsu 2022. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyambangi venue Porprovsu cabor Biliar saat pertandingan hari pertama, di Puslat POBSI Sumut Jalan Pattimura Medan, Minggu (30/10/2022).


Ikut mendampingi Gubsu Edy Rahmayadi, Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, Waki Ketua KONI Sumut Kishariyanto. Rombongan disambut Ketua Umum Pengprov POBSI Sumut Salomo TR Pardede, Technical Delegate Ahmad Fadil Nasution serta panitia pertandingan lainnya.


Saat di dalam Gedung Puslat Edy Rahmayadi langsung mendekat ke meja salah satu pertandingan yang sedang berlangsung di divisi pool putra. Gubsu nampak serius memperhatikan jalannya pertandingan.


Selanjutnya Gubsu bergeser melihat pertandingan di meja snooker saat pertandingan single putra nomor English Biliar. Hampir semua meja pertandingan dari 3 divisi dikelilingi  Gubsu Edy Rahmayadi.


Di sela jeda pertandingan, Gubsu memberikan motivasi kepada seluruh atlet Biliar dari kabupaten/kota. Dia meminta agar seluruh peserta menjaga marwah dan martabat Sumut di PON XXI Tahun 2024 mendatang.


Gubsu meminta agar ajang Porprovsu dijadikan sasaran untuk nanti bisa tampil membela Sumut di PON dan harus bisa meraih medali sebanyak-banyaknya.


Terkait target di PON nanti Gubsu bertanya langsung kepada Ketua POBSI Sumut Salomo Pardede.


"Berapa target nanti pak Salomo," kata Gubsu.


Salomo langsung menjawab dengan mengatakan di PON Papua Biliar Sumut meraih 12 medali dan kebetulan tidak meraih medali emas.


Atas penjelasan Salomo tersebut, Gubsu langsung menegaskan di PON nanti 12 medali tadi harus bisa menjadi medali emas semua. Mendengar itu Salomo dan para atlet tepuk tangan dan mengatakan siap.


Sedangkan Technical Delegate Porprovsu Cabor Biliar Fadil Nasution mengatakan peserta diikuti 16 Pengcab kabupaten/kota dengan total 107 atlet.


Fadil mengatakan nomor pertandingan sebanyak 22 dari tiga divisi yakni pool, caroom dan snooker. Pertandingan cabor Biliar akan berlangsung dari 30 Oktober hingga 4 Nopember 2022. (sh)