Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Laliga Spanyol: Real Madrid Menang Tipis Geser Barcelona di Klasemen Sementara

Minggu, 09 Oktober 2022 | 14:16 WIB Last Updated 2022-10-09T07:16:50Z

ARN24.NEWS --
Real Madrid menang tipis 1-0 atas Getafe dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (9/10/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Madrid naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 15 poin. Los Merengues unggul tiga poin atas Barcelona yang baru akan bertanding pada Senin (10/9/2022).

Madrid yang bertindak sebagai tim tamu sudah mampu unggul atas Getafe saat laga baru berjalan tiga menit. Gol Madrid diciptakan oleh bek tengah Eder Militao.

Pemain asal Brasil itu membobol gawang David Soria melalui sundulan terarah memanfaatkan umpan yang dilepaskan Luka Modric. Getafe merepons gol yang diciptakan oleh Madrid. Setidaknya dua peluang diciptakan tuan rumah melalui Carles Alena dan Fabrizio Angileri yang belum berbuah gol.

Memasuki pertengahan babak pertama, Madrid jadi tim yang lebih banyak menebar ancaman. Federico Valverde melepaskan tembakan spekulaktif yang masih berada di atas mistar gawang dan upaya sundulan Rodrygo masih bisa digagalkan Soria.

Di babak kedua, Madrid sebenarnya bisa mencetak gol kedua melalui Rodrygo pada menit ke-57. Namun gol itu dianulir karena Rodrygo sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan Federico Valverde setelah melihat Video Assistant Referee (VAR).

Peluang demi peluang kembali didapatkan Madrid. Hana saja penyelesaian akhir yang tidak begitu baik membuat Los Blancos gagal memperbesar keunggulan hingga babak kedua usai.

Hasil Laliga: 
9 Oktober 2022: 
Getafe 0-1 Real Madrid 

8 Oktober 2022
Sevilla 1-1 Athletic Club  
Atletico Madrid 2-1 Girona 
Almeria 3-1 Rayo Vallecano 
Osasuna 1-2 Valencia. (cnn/bln)