Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Daftar 9 Tim Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Rabu, 26 Oktober 2022 | 13:00 WIB Last Updated 2022-10-26T06:00:22Z

ARN24.NEWS --
Sembilan tim sudah memastikan tempat di fase 16 besar Liga Champions. Berikut ini daftar selengkapnya! Napoli menjadi tim pertama di Grup A Liga Champions 2022/2023 yang 
melaju ke fase gugur. Partenopei tampil sempurna dalam empat pertandingan dan memuncaki klasemen sementara.

Kejutan terjadi di Grup B. Wakil Belgia, Club Brugge, memuncaki klasemen sementara dan dipastikan lolos dengan 10 poin tanpa terkalahkan dalam empat pertandingan. Bayern Munich menjadi wakil Grup C yang melaju mulus ke babak 16 besar. 

Die Roten menduduki posisi pertama dengan 12 poin, unggul lima angka dari Inter Milan di bawahnya.
Chelsea menjadi tim pertama dari Grup E yang mengunci tiket ke 16 besar. Hasil ini didapatkan usai kemenangan The Blues 2-1 kontra RB Salzburg, Selasa (25/10/2022) malam WIB.

Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, turut menyegel tiket ke fase berikutnya. El Real memuncaki klasemen Grup F dengan 10 poin. Grup G sudah memastikan dua timnya melaju ke babak 16 besar. Dua tim yang lolos yakni Manchester City dan Borussia Dortmund.

Tidak hanya Grup G, Grup H turut memastikan dua timnya sudah aman ke fase gugur. Kedua klub tersebut adalah Paris Saint-Germain dan Benfica yang sama-sama mengoleksi 11 poin.

Enam tim lainnya berpeluang besar lolos ke 16 besar pada pertandingan Rabu (26/10) hingga Kamis (27/10) dini hari WIB. Keenamnya yakni Inter Milan, Liverpool, Marseille, Tottenham Hotspur, Porto, serta Sporting CP. Inter dipastikan melaju apabila menang atas Viktoria Plzen tepat di saat Barcelona gagal meraih poin melawan Bayern Munich. 

Liverpool bakal menemani Napoli dari Grup A andaikan sukses menumbangkan tuan rumah 
Ajax Amsterdam.

Daftar Tim Lolos 16 Besar Liga Champions:
Bayern Munich
Benfica
Borussia Dortmund
Chelsea
Club Brugges
Manchester City
Napoli
Paris Saint-Germain
Real Madrid. (dtc/nt)