Notification

×

Iklan

Iklan

Naik Pangkat Bintang Dua, Krishna Murti Jabat Kadiv Hubinter Polri, Statusnya di Medsos Curi Perhatian

Senin, 17 Oktober 2022 | 16:50 WIB Last Updated 2022-10-17T09:50:16Z

Brigadir Jenderal Krishna Murti sebagai Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Mabes Polri. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menunjuk Brigadir Jenderal Krishna Murti sebagai Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Mabes Polri.


Sebelumnya, Krishna Murti menjabat sebagai Kepala Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional (Karomisinter Divhubinter).


Pangkat Brigjen Krishna Murti pun akan naik satu tingkat dari Brigjen menjadi Irjen alias jenderal bintang dua. Penunjukan ini berdasarkan Surat Telegram (TR) nomor 2224/X/KEP./2022 tertanggal 14 Oktober 2022 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.


Melalui akun Instagram miliknya, Krishna Murti mengunggah foto dirinya dengan mengenakan baret biru.


"Alhamdulillah. Semua karena kuasa Allah SWT. #kmupdates," tulisnya dalam keterangan fotonya.


Dikenal aktif di media sosial, membuat Krishna Murti dibanjiri ucapan selamat dari masyarakat luas. Tak hanya ucapan selamat, masyarakat juga banyak memberikan pesan untuk tetap menjadi sosok yang amanah dan bertanggung jawab.


"Selamat ya Jendral. Sukses selalu πŸ™," tulis akun charlesho*****.


"Selamat pak @krishnamurti_bd91 ! Semoga amanah dan barokah selalu 🀲," tulis akun jej*****.


Dikenal aktif di media sosial, membuat Krishna Murti dibanjiri ucapan selamat dari masyarakat luas. Tak hanya ucapan selamat, masyarakat juga banyak memberikan pesan untuk tetap menjadi sosok yang amanah dan bertanggung jawab.


"Selamat ya Jendral. Sukses selalu πŸ™," tulis akun charlesho*****.


"Selamat pak @krishnamurti_bd91 ! Semoga amanah dan barokah selalu 🀲," tulis akun jej*****.


"Selamat Komandan., Ijin Jenderal pernah bilang "semua orang ada masanya, semua masa ada orangnya". Kini saatnya untuk Komandan. Semoga amanah dan semakin suksesπŸ™," tulis akun akhmadz4z*****.


"Selamat Jendral, semoga Amanah, selalu dibimbing Allah agar selalu dijalan yang benar sehingga menjadi Bintang yang bersinar terang, yang menerangi dan membawa berkah bagi seluruh rakyat Indonesia Aamiin," tulis akun nur***.


"SELAMAT JENDERAL ⭐⭐ SEMOGA SEHAT DAN SUKSES SELALU DALAM MENGEMBAN AMANAH SBG KADIV HUBINTER POLRI 🀲 AAMIIN YRA," tulis akun habi*****.


"Caption yang mengandung makna, sehat dan sukses terus Jenderal ! GBU," tulis akun yog***.


Krishna merupakan lulusan Akademi Kepolisian angkatan 1991. Pria kelahiran Ambon ini berpengalaman di bidang Reserse.


Berbagai kasus telah diungkap oleh Krishna. Kasus yang hingga kini diingat adalah bom Sarinah Thamrin pada 2016, kasus kopi sianida tahun 2016, dan pengungkapan pengaturan skor PSSI dalam Satgas Anti Mafia Bola pada 2019. Kasus ini dia ungkap saat menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.


Adapun rekam jejak karier Krishna Murti di Institusi Polri yakni pernah menjabat di Pama Polda Jateng pada tahun 1991, Kapolsek Randudongkal Polres Pemalang pada tahun 1992, kemudian Pengasuh Taruna Akpol pada tahun 1994.


Kemudian, pernah menjabat sebagai Komandan Kontingen Polri pada tahun 1996, Kanit Serse Polwiltabes Surabaya pada tahun 1997, Sespri Kapolda Metro Jaya pada tahun 2000, pernah menjabat sebagai Kapolsek Metro Penjaringan pada tahun 2001.


Selanjutnya, Koorspripim Kapolda Metro Jaya pada tahun 2004, Kasat Reskrim Polres Jakut pada tahun 2005, Wakapolres Depok pada tahun 2006.


Ia juga pernah menjabat sebagai Dosen Lemdikpol pada tahun 2009, Penyidik Madya Unit II Dit II/Eksus Bareskrim Polri pada tahun 2010, Kapolres Pekalongan pada tahun 2011.


Kemudian Krishna Murti juga pernah menjabat sebagai Staf Perencanaan PBB di New York pada tahun 2011, Penerjemah Utama Divhubinter pada tahun 2012, Dirreskrimum Polda Metro Jaya pada tahun 2015, Wakapolda Lampung pada tahun 2016, Kabagkembangtas Romisinter Divhubinter Polri pada tahun 2016, Karomisinter Divhubinter Polri pada tahun 2017, dan saat ini dipercaya menjabat sebagai Kadiv Hubinter Polri pada tahun 2022. (mdk/rfn)