Notification

×

Iklan

Iklan

NasDem Resmi Usung Anies Baswedan Sebagai Capres di Pilpres 2024

Senin, 03 Oktober 2022 | 11:09 WIB Last Updated 2022-10-03T04:11:37Z

Anies Baswedan resmi diusung Partai NasDem sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Selatan, Senin (3/10/2022). (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Anies Baswedan resmi diusung Partai NasDem sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Selatan, Senin (3/10/2022).


"Yang dicari Nasdem adalah yang terbaik dari terbaik. Inilah kenapa akhirnya NasDem memilih sosok Anies Baswedan," kata Surya Paloh di

NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).


Surya Paloh mengatakan, sosok Anies sejalan dengan visi misi NasDem dalam membangun bangsa Indonesia. "Kami punya keyakinan pikiran dalam perspektif makro maupun mikro sejalan dengan apa yang kami yakinkan," ujar dia.


Menurutnya, Indonesia membutuhkan Presiden yang bisa membentuk bangsa yang bermartabat dan berkarakter. Paloh meyakini Anies adalah orang yang tepat mewujudkan cita-cita tersebut.


"Bangsa ini kedepan Insyaallah jika Anies Baswedan terpilih sebagai presiden menjadi bangsa bermartabat bangsa yang membentuk karakter dari bangsa ini," katanya.


Pada pengumuman itu, tampak Anies hadir secara langsung ketika calon presiden NasDem diumumkan oleh Surya Paloh. Anies duduk di kursi paling depan bersama Surya Paloh.


Sebelumnya NasDem memiliki tiga pilihan calon presiden berdasarkan hasil rekomendasi Rakernas. Tiga nama itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (mdk/int)