Notification

×

Iklan

Iklan

Pasca Tragedi Kanjuruhan PSSI Akan Gelar KLB, Begini Sikap PSMS Medan

Minggu, 30 Oktober 2022 | 14:42 WIB Last Updated 2022-10-30T07:42:39Z

(Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– PSSI akhirnya akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) atas tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Bahkan PSSI berencana akan mempercepat jadwal KLB tersebut.


Keputusan itu didapat usai PSSI menggelar Exco Emergency meeting, pada Jumat (28/10/2022) lalu. Meski belum ada jadwal tetap, nantinya agenda utama KLB yakni memilih Ketua Umum (Umum) dan Exco baru.


Terkait hal itu, PSMS Medan selaku salah satu voters turut angkat bicara dan menyampaikan sikapnya. Hal itu disampaikan Direktur Teknik PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi klub Liga 2 PSMS, Andry Mahyar Matondang, mewakili unsur manajemen.


"Kemarin sore kita sudah mendapatkan surat dari PSSI terkait dengan akan dilakukannya KLB. Namun di dalam surat tersebut belum menentukan kapan dilaksanakan (jadwal) KLB maupun rapat-rapat pra-KLB," ucapnya saat dikonfirmasi, Minggu (30/10/2022).


Karena itu, lanjut Andry Mahyar, sikap PSMS sejauh ini masih menunggu kabar selanjutnya alias belum bisa berbicara jauh soal sosok calon ketum baru PSSI


"Untuk itu maka sikap PSMS masih menunggu dulu pemberitahuan selanjutnya baik itu dari PSSI terkait KLB tersebut maupun terkait dengan liga kapan digulirkan kita masih menunggu dari PT. LIB," sebutnya.


"Karena belum ada kepastian yang jelas kapan liga akan digelar, maka untuk itu sikap kita tetap akan menunggu sampai adanya kepastian, baik itu tentang KLB maupun tentang kelanjutan liga," sambungnya.


Sementara Media Officer PSMS, Aldi Aulia menambahkan, berharap kompetisi yang tengah ditunda dapat berjalan kembali sembari akan digelarnya percepatan KLB.


"Dengan ada percepatan untuk KLB ini pasti sebuah angin segar akan bergulirnya kembali kompetisi. Pribadi saya berharap kalau bisa kompetisi bergulirnya lebih awal sembari menunggu KLB digelar," harapnya mengakhiri. (sh)