Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Amankan Remaja di Asahan Gegara Pamer Sajam di Medsos

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 23:38 WIB Last Updated 2022-10-01T16:38:11Z

Remaja yang pamer sajam saat berada di kantor polisi. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS
– Seorang remaja berinisial S (16) yang sempat viral di media sosial (medsos) karena pamer senjata tajam (sajam) akhirnya diamankan Polres Asahan. S ditangkap tak lama videonya beredar.


"Yang bersangkutan diamankan pada Jumat (30/9/2022) malam, sekira pukul 22:00 WIB di daerah Air Joman. Masih di bawah umur, inisial S usia 16 tahun," kata KBO Sat Reskrim Polres Asahan, Iptu Erwin Syahrizal, Sabtu, 01 Oktober 2022.


Ia menyebut motivasi remaja itu mengacungkan Sajam di medsos untuk menantang kelompok temannya dengan maksud bercanda-canda di sosial media. "Untuk gagah-gagahan saja dia itu mendatang kelompok lain," katanya.


Pasca diamankan, S disebut telah dikembalikan kepada orang tuanya dengan status jaminan dan wajib lapor karena aksinya membuat keresahan di masyarakat.


Sebelumnya dalam video beredar menunjukkan seorang remaja mengacungkan parang dengan merekam aksinya sendiri. Ia pun menantang kelompok tertentu dengan narasi makian umpatan sambil memegang saham.


Aksi ini sebenarnya bukan kali pertama terjadi. Sepekan yang lalu atau pada Jumat (23/9/2022) Polres Asahan juga mengamankan tujuh remaja di bawah umur dengan aksi serupa. (dts/rfn)