Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Medan Baru Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni Pengidap Penyakit Kulit

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17:00 WIB Last Updated 2022-10-15T10:00:30Z


ARN24.NEWS
– Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polri terhadap warga yang kurang mampu, Polsek Medan Baru melakukan bedah rumah warga yang tak layak huni, Sabtu (15/10/2022).


Kegiatan bedah rumah itu dilakukan di rumah Mariono warga Jalan Teratai Gg. Ikhlas Lingkungan 5 Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia yang tinggal bersama dua anak serta lima cucu yang keseluruhannya mengalami penyakit kulit gatal gatal (skabies).


Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi yang mendapat kabar ada warganya yang membutuhkan bantuan, langsung memerintahkan Kanit Binmas turun ke lokasi untuk mengecek kebenaran tersebut.


"Jadi awalnya Bapak Kapolsek Medan Baru mendapat kabar bahwa ada warga kurang mampu yang memiliki rumah tak layak huni dan anak serta cucunya mengalami penyakit skabies," kata Kanit Binmas Iptu HR Suprianto.


Kemudian saat dicek kebenarannya, kata Kanit Binmas, bahwa kabar tersebut ternyata benar keluarga Mariono sudah cukup lama tinggal di rumah dengan kondisi yang tak layak huni karena tingkat ekonomi yang sulit.


"Atas perintah dan arahan Bapak Kapolsek Medan Baru, kami Bhabinkamtimas bergotong royong untuk melakukan bedah rumah Mariono berupa penggantian dinding rumah yang dari tepas bambu yang sudah lapuk (rusak berat) dengan diganti menjadi Triplex," ujarnya.


Dirinya juga menyebutkan pada pelaksanaan bedah rumah tersebut turut diikuti oleh Babinsa, Lurah Sari Rejo, dan Kepling 5 Kelurahan Sari Rejo.


"Selain melakukan bedah rumah, kami juga menyerahkan bantuan sembako dari Kapolsek Medan Baru kepada keluarga Mariono," ungkapnya.


Sementara saat di lokasi, terlibat Mariono tidak bisa menahan tangis ketika melihat sejumlah Bhabinkamtimas Polsek Medan Baru berbondong-bondong datang bersinergi untuk merenovasi rumahnya tersebut.


"Kami sangat merasa bersyukur dan tidak menyangka mendapatkan perhatian dari Bapak Kapolsek Medan Baru dan personel yang telah membantu kami, terkhusus dalam merenovasi rumah kami," ungkap Mariono.


"Semoga Bapak Kapolsek Medan Baru bersama jajarannya selalu diberikan barokah dan kesehatan bersama keluarganya," sambung Mariono.


Terpisah, Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi menyampaikan bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk perhatian serta kepedulian Polri khususnya Polsek Medan Baru  kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Tujuannya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta bukti nyata Polri khususnya Polsek Medan Baru adalah bagian dari masyarakat," pungkasnya. (has)