Notification

×

Iklan

Iklan

Remuk!!! Mobil Personel Polres Aceh Utara Terseret Air Bah....

Senin, 31 Oktober 2022 | 11:36 WIB Last Updated 2022-10-31T04:36:52Z

ARN24.NEWS --
Suwandi mengajak liburan keluarganya. Pria 36 tahun yang bertugas di Polres Aceh Utara ini melepas penat di pemandian Sungai Krueng Tuan, Desa Alue Dua, Kecmatan Nisam Antara, Aceh Utara, Aceh, Minggu (30/10/2022) siang. 

Sampai di sana Suwandi memarkirkan mobil Wuling Confero BK 1009 AC. Saat asyik makan, rupanya air meluap dari atas sungai. Teriak warga pun seketika terdengar. Suwandi secepat mungkin menyelamatkan keluarganya. Sehingga terhindar dari petaka. 

Hanya saja, derasnya air bah yang meluncur membuat mobilnya terbawa arus. “Pemilik mobil ini bersama keluarga berlibur ke Krueng Tuan dan memarkirkan kendaraannya di pinggir sungai. Pada saat sedang menikmati makan siang, tiba- tiba dari atas aliran sungai datang air bah ketinggian sekitar 1,5 meter,” ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi. 

Pada saat itu, Suwandi tidak sempat memindahkan mobilnya yang di parkir di pinggir sungai. "Mobil itu ikut terseret arus sejauh 200 meter," tuturnya.

Kemudian, tambah Kasi Humas, personel Sub Sektor Nisam Antara yang menerima informasi kejadian itu langsung menuju ke lokasi dan melakukan pengamanan serta upaya evakuasi.

“Dibantu masyarakat setempat, mobil tersebut baru dapat dievakuasi ke pinggir sungai sekitar pukul 16.30 WIB," tandasnya. (prt/nt)