Notification

×

Iklan

Iklan

Kandaskan Majek Ilak 2-1, PS Sergai Melangkah ke Semifinal Bonas Cup 2022

Selasa, 04 Oktober 2022 | 19:54 WIB Last Updated 2022-10-04T12:55:55Z


ARN24.NEWS
– PS Sergai memenuhi ambisinya untuk lolos ke babak semifinal kompetisi sepakbola ter-akbar di Sumatera Utara, Bobby Nasution (Bonas) Cup 2022. Langkah PS Sergai lolos usai menaklukan tim sesama zona Sergai, Majek Ilak dengan skor 2-1. 


Gol PS Sergai tercipta melalui kaki pemain asing dari Benua Afrika, Abdou Rafiou menit 18 dan Reza Fahlevi pada menit 24. Sementara gol Majek Ilak diciptakan Kiki Lis menit 32 melalui titik putih. 


Berlaga di Stadion Teladan Medan, Selasa (4/10/2022) sore, PS Sergai dan Majek Ilak coba menampilkan permainan terbuka sejak menit awal jalannya laga. 


Kedua tim yang merupakan finalis dari zona Sergai ini masih terlihat berhati-hati di lima menit jalannya laga. Jual beli serangan terus terjadi. Namun belum ada peluang yang tercipta. 


Memasuki menit 18 menjadi petaka bagi Majek Ilak. Melalui kaki pemain asingnya, Abdou Rafiou, PS Sergai membuka keunggulan bagi timnya sekaligus mengubah skor sementara untuk keunggulan PS Sergai menjadi 1-0. 


Majek Ilak yang tertinggal coba memberikan perlawanan dengan menyusur dari sisi kiri dan kanan pertahanan Sergai. Namun penyerangan Majek Ilak kerap terblokir di area pertahanan Sergai.


PS Sergai yang sudah unggul, justru lebih bermain taktis dan kerap melakukan penyerangan dari sisi tengah pertahanan Majek Ilak. Terbukti, menit 24 melalui kaki Reza Fahlevi, PS Sergai berhasil menggandakan keunggulan bagi timnya menjadi 2-0.


Pemain dengan nomor punggung 18 ini melakukan tendangan keras di area kotak penalti lawan yang tak dapat diantisipasi penjaga gawang Majek Ilak yang dikawal Andi Setiawan. 


Tertinggal dua gol tak membuat Majek Ilak patah semangat. Beberapa kali anak asuh Abdi Halim ini coba melakukan serangan. 


Hanya saja serangan yang dibangun Indra Kelana dkk kerap patah di area pertahanan lawan. 


Menit 32, Majek Ilak akhirnya  mendapatkan peluang emas di area kotak terlarang setelah pemain bawah Sergai melakukan pelanggaran hand ball di area kotak terlarang. 


Pemain yang dipercaya menjadi algojo, Kiki Lis berhasil memperdaya penjaga gawang PS Sergai, dan merubah skor sementara menjadi 2-1.


Mendapat gol balasan membuat PS Segar langsung bereaksi. Terbukti beberapa kali penyerang Abdou Rafiou mendapat peluang emas namun gagal dikonversi menjadi gol. 


Bahkan, menit 37 PS Sergai nyaris menambah keunggulan melalui tendangan bebas yang dilesakkan Abdul Latif. Sayang tendangannya berhasil ditepis penjaga gawang Majek Ilak yang dikawal Andi Setiawan. 


Hingga berakhirnya laga pada babak pertama, skor 2-1 untuk keunggulan sementara PS Sergai belum berubah. 


Sementara memasuki awal babak kedua, PS Sergai menunjukkan dominasinya. Beberapa peluang emas tercipta. Sayang ketenangan pemain depan yang diisi Reza Fahlevi dan Abdou Rafiou tak mampu menambah keunggulan timnya. 


PS Sergai nyaris menambah keunggulan di paruh babak kedua tepatnya menit 62. Sayang tendangan keras pemain tengahnya dari luar kotak penalti berhasil ditepis penjaga gawang Majek Ilak. 


Lagi pelung emas didapat PS Sergai pada menit 81 lewat kaki Abdou Rafiou yang mendapatkan bola muntah penjaga gawang Majek Ilak yang  gagal menangkap tendangan bebas lawan. Sayang tendangannya masih melenceng di atas mistar gawang. 


Hingga pluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup sang pengadil lapangan skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan PS Sergai. 


Pada babak semifinal, PS Sergai akan menghadapi tim pemenang antara PSAD kontra Harjuna Putra yang juga melakukan pertandingan Selasa malam ini. 


Laga semifinal sejatinya akan berlangsung di Stadion Teladan Medan pada Kamis, 6 Oktober 2022 mendatang pukul 19.30 WIB. (sh)