Notification

×

Iklan

Iklan

2 Jasad Ditemukan Warga Saat Bersihkan Reruntuhan Longsor di Tapsel

Jumat, 18 November 2022 | 15:14 WIB Last Updated 2022-11-18T08:15:18Z

Ilustrasi longsor (Andhika-detikcom)

ARN24.NEWS
– Sejumlah masyarakat menemukan dua orang tewas di Kecamatan Angkota Barat, Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut). Kedua jasad itu ditemukan saat masyarakat membersihkan badan jalan yang terkena material reruntuhan tanah longsor.


Lokasi temuan itu persisnya berada di Jalan Lintas Padangsidimpuan-Batang Toru di Desa Sibangkua, Kecamatan Angkola Barat. 


Penemuan itu berawal saat masyarakat, bersama kepolisian, dan pemerintah kecamatan melakukan pembersihan badan jalan yang terkena material tanah longsor. Tiba-tiba warga melihat adanya tangan manusia.


"Saat proses pembersihan di jurang atau bawah jalan yang tertimbun tanah longsor, tiba-tiba masyarakat melihat ada tangan manusia," kata Kapolsek Batang Toru, AKP Tona Simanjuntak dalam keterangannya, Jumat (18/11/2022).


Masyarakat yang menemukan dua mayat tersebut, langsung memberitahu ke warga lain sehingga berduyun-duyun mendatangi lokasi temuan mayat. Atas temuan itu, Polsek Batang Toru langsung mengamankan TKP. Lalu, setelah tahu identitasnya, petugas membawa kedua jenazah ke rumah duka.


Kedua jenazah itu adalah, Asrin Nasution (56) warga Desa Sibangkua dan Putra Caniago (18) warga Desa Sigumuru, Kecamaatan Angkola Barat.


Kuat dugaan, terang Kapolsek, korban terdorong tanah longsor saat melintas di lokasi, dengan menggunakan sepeda motor.


Saat ini, dilansir detikSumut, Tona menyebut pihaknya belum menemukan sepeda motor milik keduanya. Tona mengimbau, kepada masyarakat agar kiranya tetap hati-hati dan waspada jika hendak melintas di Jalan yang dekat perbukitan.


"Selain licin di Jalan, mengingat cuaca akhir-akhir ini sering turun hujan, maka rawan terjadi longsor," ujar Tona. (dhm/astj)