Notification

×

Iklan

Iklan

Adam Nasution: Kroasia Mampu Lumat Maroko

Rabu, 23 November 2022 | 11:04 WIB Last Updated 2022-11-23T04:04:18Z
Adam Nasution (Barista Warkop Mendai Kopi di Istana Maimun, Medan)

ARN24.NEWS --
Grup F Piala Dunia 2022 ini boleh dikata salah satu grup neraka. Di situ ada Belgia, Kanada, Maroko dan Kroasia. Namun di antaranya empat tim ini sebenarnya condong kepada dua negara. Yakni Belgia dan Kroasia. 

Di laga pembuka Grup F yang digelar di Al Bayt Stadium, Rabu (23/11/2022) pukul 17.00 WIB, mempertemukan dua tim sarat akan mental. Yaitu Maroko dengan Hakim Ziyech-nya dan Kroasia bersama Luca Modric. Sekalangan menilai pertandingan ini berlangsung seru. Pun bola lebih mengarah kepada Kroasia. 

Salah satunya dikatakan Adam Nasution yang seharinya berprofesi sebagai Barista Warung Kopi Mendai di Istana Maimun Jalan Brigjend Katamso, Medan. Pria pecinta tim Brasil ini menyebut kemengan akan diraih Kroasia. Alasannya? 

"Kroasia itu punya Luka Modric yang moncer bermain di Real Madrid. Selain itu Kroasi menjadi runer up pada perhelatan Piala Dunia 2018," singkatnya mengulas. 

Adam melanjutkan, selain Luka Modric, ada juga Brozovic bermain di Inter Milan serta Ivan Perisic di Totenham Hotspur. Dengan kematangan sejumlah pemain yang membela klub-klub Eropa, bukan tak mungkin Kroasia bisa mengatasi mereka bisa mengatasi The Atlantis (julukan Marokok-red). 

Hanya saja, urai Adam Nasution, serangan balik yang dipimpin Hakim Ziyech Cs juga merupakan momok mematikan bagi Kroasia. Untuk itu si Kotak-Kotak (julukan Kroasia-red) lebih mengedepankan pertahanan. Lewat skema 4-3-3, Adam optimis pelatih Kroasia Zlatko Dalic telah membaca permainan Maroko di beberapa pertandingan. 

Apalagi, tambah Adam Nasution, selama ini Kroasia dikenal sebagai tim Kuda Hitam dari Eropa. "Akan terjadi bentrok di lini tengah. Karena di sana ada Zayeth dan Luka Modrid sebagai pengatur serangan. Pun begitu saya tetap meyakini Kroasia menang dengan skor 2-0," tandasnya. (saze)