Notification

×

Iklan

Iklan

Aulia Rachman Dicopot dari Sekretaris Gerindra Sumut

Sabtu, 26 November 2022 | 02:27 WIB Last Updated 2022-11-25T19:27:47Z

Aulia Rachman dan Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Partai Gerindra mencopot Aulia Rachman dari jabatan Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut). Padahal Wakil Wali Kota Medan itu baru memegang jabatan tersebut sejak September 2021 lalu.


Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut pergantian atau pergeseran jabatan adalah hal biasa. Meski Aulia baru setahun menjabat.


"Revitalisasi atau pergantian pengurus di Gerindra itu adalah hal yang lumrah dan biasa," ujarnya, Jumat (25/11/2022).


Diketahui Aulia Rachman diperkenalkan sebagai Sekretaris Gerindra Sumut pada September 2021 lalu. Kemudian Dasco menepis anggapan bahwa pergantian jabatan Aulia terkait heboh foto yang bersangkutan dengan calon presiden Partai NasDem, Anies Baswedan di Medan beberapa waktu lalu.


Bahkan rencana revitalisasi itu sudah ada sejak Oktober 2022 lalu, jauh sebelum ada pertemuan Anies dan Aulia. 


"Bahwa rencana pergantian itu sudah dilakukan dari jauh-jauh hari. Itu SK-nya kalau saya tidak salah tanggalnya 15 atau 30 Oktober," jelasnya.


"Kalau dikaitkan dengan hal lain saya rasa tidak demikian ya karena kita dalam revitalisasi punya tolak ukur dan parameter yang jelas," tuturnya.


Wakil Ketua DPR ini heran mengapa pencopotan Aulia, yang juga Wakil Wali Kota Medan itu, menjadi sorotan. Dasco menegaskan Gerindra akan melakukan revitalisasi lagi terhadap pengurus DPD partai.


"Iya ini kan revitalisasi nggak hanya Sumut, lo, saya juga bingung kenapa yang diangkat Sumut karena bulan Januari kita ada rencana pelantikan bersama, ada sekitar tujuh ketua DPD baru diberikan amanah untuk menjadi panglima di daerah masing-masing," ujar Dasco.


Sebelumnya Majelis Kehormatan Partai Gerindra memanggil Aulia Rachman usai bertemu dan foto dengan bakal capres Partai NasDem, Anies Baswedan. Aulia memastikan akan memenuhi panggilan tersebut.


"Ya harus datang lah, namanya kan kita manusia biasa hehehehe. Tetap datang lah," ujar Aulia dilansir detikSumut, Rabu (9/11/2022).


"Ya mungkin dipertanyakan foto dengan Anies, di suratnya kan sudah jelas," lanjut dia. (astj/dts)