Notification

×

Iklan

Iklan

Bermain Imbang, Belanda dan Ekuador Jaga Asa Lolos ke 16 Besar

Sabtu, 26 November 2022 | 03:00 WIB Last Updated 2022-11-25T20:00:22Z

Duel Belanda vs Ekuador berakhir imbang. (REUTERS/HANNAH MCKAY)

ARN24.NEWS
– Duel Belanda vs Ekuador dalam laga Piala Dunia 2022 berakhir imbang 1-1 di Khalifa International Stadium, Jumat (25/11/2022).


Belanda berhasil memimpin 1-0 lewat gol cepat yang dicetak oleh Cody Gakpo di menit keenam. Memanfaatkan kesalahan Ekuador di lini belakang, Davy Klaassen memberikan bola pada Gakpo.


Gakpo yang melihat ruang tembak memutuskan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tendangan kaki kiri Gakpo membuat bola meluncur deras ke dalam gawang tanpa bisa dihalau oleh kiper Ekuador, Hernan Galindez.


Pada akhir babak pertama, Ekuador sempat menjebol gawang Belanda lewat Pervis Estupinan. Namun gol Estupinan dianulir wasit lantaran ada pemain Ekuador yang berada dalam posisi offside.


Di awal babak kedua, Belanda memutuskan menurukan Memphis Depay untuk menggantikan Steven Bergwijn.


Usaha Ekuador untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil saat laga memasuki babak kedua. Ketika pertandingan berjalan empat menit, Ekuador bisa menggetarkan gawang Belanda lewat Enner Valencia.


Valencia memanfaatkan bola liar hasil tembakan Estupinan yang bisa diblok oleh Andries Noppert. Skor pun imbang 1-1 di menit ke-49.


Setelah menyamakan kedudukan, Ekuador makin bersemangat menekan pertahanan Belanda. Di menit ke-59, tembakan kaki kiri Gonzalo Plata menerpa mistar gawang Belanda.


Sebaliknya Belanda justru tidak bisa keluar dari tekanan Ekuador dan menghadirkan peluang bagus untuk mencetak gol. Lini tengah Belanda kesulitan memasok umpan matang hingga laga memasuki menit ke-75.


Saat pertandingan memasuki menit ke-90, Enner Valencia harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera, Posisinya digantikan oleh Kevin Rodriguez. Valencia terlihat mengalami masalah pada lutut kanan.


Hingga babak kedua berakhir, skor imbang 1-1 tak berubah. Kedua tim pun berbagi angka di laga ini. (ptr/nva)