Notification

×

Iklan

Iklan

Bukayo Sako 2 Gol, Inggris Bantai Iran 6-2

Senin, 21 November 2022 | 22:43 WIB Last Updated 2022-11-21T15:43:17Z

Timnas Inggris menang meyakinkan atas Iran dengan skor 6-2 di Piala Dunia 2022. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS – Timnas Inggris meraih kemenangan meyakinkan 6-2 atas Iran pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Doha, Senin (21/11/2022) malam waktu Indonesia.


Inggris langsung berinisiatif menguasai permainan sejak babak pertama dimulai. Berbagai upaya dilakukan anak asuh Gareth Southgate untuk bisa membobol gawang Iran tetapi belum membuahkan hasil.


Peluang yang didapat Mason Mount belum berbuah gol pada menit ke-29. Begitu pula upaya dari Harry Maguire hanya mengenai mistar gawang Iran.


Setelah itu Inggris bisa menambah dua gol lagi hingga berakhirnya babak pertama. Bukayo Saka mencetak gol yang mengubah skor menjadi 2-0 dan Raheem Sterling mengikuti jejak pemain Arsenal itu untuk membuat Inggris unggul 3-0 di babak pertama.


Saka kembali jadi momok bagi pertahanan Iran. Winger Inggris itu berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-62.


Aksi individu Saka di kotak penalti Iran diakhiri tembakan yang membobol gawang Iran.


Iran tidak lantas menyerah setelah tertinggal 0-4. Tim yang diarsiteki Carlos Queiroz bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-4 pada menit ke-65.


Tembakan keras Mehdi Taremi memanfaatkan umpan dari sisi kanan penyerangan mengenai mistar bagian dalam dan membobol gawng Jordan Pickford.


Namun kenyataan pahit harus diterima Iran hanya enam menit berselang. Gawang mereka harus kebobolan untuk kali kelima setelah pemain pengganti Marcus Rashford menempatkan namanya di papan skor.


Rashford yang baru masuk dengan tenang membobol gawang Sayed Hossein Hosseini memanfaatkan umpan Harry Kane.


Iran makin terpuruk pada menit terakhir waktu normal babak kedua. Keputusan memainkan garis pertahanan tinggi dimanfaatkan Inggris untuk mencetak gol keenam yang membuat skor jadi 6-1.


Pemain pengganti Callum Wilson berhasil lolos dari jebakan offside. Penyerang Newcastle United itu lantas menyodorkan umpan ke arah Jack Grealish yang dengan mudah memasukkan bola ke gawang Iran.


Pada masa injury time babak kedua Iran mendapatkan peluang untuk bisa mencetak gol kedua di laga ini. Namun tembakan keras Sardar Azmoun bisa ditepis Pickford dan membuat bola hanya mengenai mistar gawang.


Iran mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-101 pertandingan setelah John Stones melakukan pelanggaran di kotak penalti. Taremi yang maju sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya untuk membuat skor menjadi 2-6 hingga berakhirnya babak kedua. (jal/rhr)