Notification

×

Iklan

Iklan

ESP Parinduri: Belgia Teruji Walau Menang Tipis Lawan Kanada

Rabu, 23 November 2022 | 15:47 WIB Last Updated 2022-11-23T08:47:27Z
ESP Parinduri (Jurnalis) 

ARN24.NEWS --
Kanada wajib berkeringat melawan Belgia di Grup F Piala Dunia 2022. Pertandingan ini sendiri dilaksanakan di Ahmad bin Ali Stadium, Kamis (24/11/2022) pukul 02.00 WIB, disiarkan langsung stasiun  televisi lokal SCTV. 

Sebenarnya, selama satu dasawarsa ini Belgia tak kehabisan talenta muda. Bahkan dari peringkat FIFA, Eden Hazard dkk menduduki peringkat kedua dunia. Dengan demikian dipastikan The Red Devil (julukan Belgia-red) bisa meraih angka penuh pada laga perdana di Grup F Piala Dunia 2022 ini. 

"Kans menang Belgia lumayan besar. Namun sekarang Kanada itu berbeda. Mereka memiliki talenta muda berbakat sejak ditangani pelatih asal Spanyol Roberto Martinez. Untuk itu Belgia perlu mewaspadai pergerakan cepat Timnas Kanada," terang ESP Parinduri di Medan, Rabu (23/11/2022). 

Menurut Parinduri yang juga seorang jurnalis ini, Belgia punya kiper Thibaut Courtois yang selama ini membela Real Madrid. Tak cuma itu rata-rata pemain yang diboyong Roberto Martinez punya pengalaman di klub Eropa. 

Dapat dilihat dari Kevin De Bruyne. Meski usianya tak muda lagi tapi tetap pantang menyerah saat membela Manchester City. Begitu juga dengan Eden Hazard, Yannick Carrasco dan Michy Batshuayi yang sangat diandalkan di lini tengah dan depan. 

Belum lagi Romelu Lukaku yang malang melintang di Chelsea dan kini bermain di Inter Milan. Mengemas formasi 3-4-2-1, bisa jadi Roberto Martinez bakal melakukan rotasi pemain. Sebab selama ini Roberto Martinez dikenal dengan merombak formasi. Dalam artian terlebih dulu melihat permainan lawannya, baru melakukan perubahan skema. 

Pun begitu, lanjut pria berkoplok ini, Kanada di bawah asuhan John Herdman tak bisa dipandang sebelah mata. Saat ini merupakan masa-masa keemasan Timnas Kanada. Pasalnya, Kanada menjadi salah satu kekuatan baru di Zona Concacaf. Setelah dominasi Meksiko, Amerika Serikat, dan Kosta Rika, kini Kanada dengan generasi emasnya mampu mematahkan dominasi tersebut.

Terbukti, Alphonso Davies dkk berhasil memuncaki klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf mengungguli Meksiko, AS, dan Kosta Rika. Andil dari sang pelatih John Herdman dan pemain yang bersinar di Eropa menjadi faktor kesuksesan Les Rouges sejauh ini.

Meski berstatus tim underdog di Piala Dunia, Kanada tetap diprediksi akan menebar ancaman terutama bagi kontestan lain di Grup F. Ditambah, beberapa nama yang menghuni skuad Kanada merupakan pemain yang tengah menjadi sorotan.

Hanya saja dari ulasan di atas, ESP Parinduri tetap memberikan nilai plus kepada Belgia pada pertandingan melawan Kanada. "Belgia sedikit bersusah payah, tapi saya tetap memegang Edin Hazard dkk dengan angka kemenangan 2-1)," pungkas ayah dua putra ini. (saze)