Notification

×

Iklan

Iklan

Hafidh: Peran Bale di Wales Kartu 'As' Untuk Bungkam Iran

Jumat, 25 November 2022 | 14:13 WIB Last Updated 2022-11-25T07:15:44Z
Muhammad Hafidh (Design Grafis CV. Mawaddah).

ARN24.NEWS --
Penyerang Wales, Gareth Bale masih jadi andalan untuk menggedor gawang yang dijaga Hossein Hosseini dari Iran. Pastinya, pelatih The Dragon (julukan Wales-red) Rob Page diprediksi telah melihat titik kelemahan Hossein Hoseeini sehingga bisa dibobol Inggris dengan 
skor telak 6-2. 

"Skema 3-4-3, sepertinya Rob Page ingin lebih menguasai lini tengah. Dari situ akan lebih mudah menjebol pertahanan Iran yang dikawal Milad Mohammadi dan Morteza. Dan pertandingan ini memang Wales harus menang agar bisa menjaga asa," urai Muhammad Hafidh, Design Garafis CV Mawaddah,  
Jumat (25/11/2022). 

Bagi Wales, laga kontra Iran nanti akan menjadi laga pertama mereka melawan wakil Asia di Piala Dunia. Wales ingin meraih hasil terbaik demi menjaga peluang untuk lolos ke babak berikutnya.

"Bentrok kedua tim di Piala Dunia 2022 ini merupakan jumpa perdana Wales dengan wakil Asia. Bale sebagai ujung tombak saya harap tampil maksimal, seperti pada pertemuan dengan Amerika Serikat. Walau saya meyakini Carlos Queiroz lebih jeli ketimbang Hosseini di bawah mistar," tukasnya. 

Sedangkan Iran juga ingin bangkit. Namun, itu tidak bakal mudah. Sebab, Iran punya rekor buruk melawan wakil-wakil Eropa. Dalam sembilan pertemuan dengan tim-tim Benua Biru di Piala Dunia sejauh ini, Iran tak pernah menang. 

Wales dan Iran baru pernah bertemu 1 kali, yakni dalam laga friendly tahun 1978 silam, di mana Wales menang 1-0. Wales tanpa kemenangan dalam 6 laga terakhirnya. Wales cuma gagal mencetak gol di 1 laga dalam 14 laga terakhirnya.

Iran cuma kalah 3 kali dalam 22 laga terakhirnya. Iran cuma gagal mencetak gol di 1 laga dalam 23 laga terakhirnya. Iran cuma menang 1 kali dalam 11 laga terakhirnya di Piala Dunia. 

"Bale itu kartu 'As; bagi Wales. Bale fit saya optimis Iran bisa digulung. Untuk skor saya prediksi 3-0 di tangan The Dragon," tandasnya. (saze)