Notification

×

Iklan

Iklan

Indra Efendi Rangkuti: Arab Saudi Jaga Trend Positif

Sabtu, 26 November 2022 | 15:24 WIB Last Updated 2022-11-26T08:24:07Z
Indra Efendi Rangkuti (Staf Tax Centre USU & Pemerhati Olahraga Sumut). 

ARN24.NEWS --
Pertandingan Polandia versus Arab Saudi akan tersaji di Stadion Education City sebagai laga lanjutan Grup C Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11) pukul 20.00 WIB. Laga nanti malam diprediksi bakal diwarnai kepercayaan diri yang tinggi dari Timnas Arab Saudi. 

Tak berlebihan, ini lantaran 'Green Falcons' (julukan Arab Saudi-red) sebelumnya mampu memberikan kejutan luar biasa di pertandingan perdana usai menjungkalkan salah satu tim unggulan yaitu Timnas Argentina yang diperkuat superstar Lionel Messi 2-1.

Timnas Arab Saudi diperkirakan bakal menerapkan strategi yang sama pada duel nanti malam. Pertahanan yang rapat dari Arab Saudi diprediksi bakal menyulitkan lini serang Polandia yang dikomandani Robert Lewandowski dan Piotr Zielinski.

Namun demikian, Polandia juga diyakini bakal bermain ngotot untuk mengejar kemenangan. Sebelumnya mereka hanya harus puas meraih satu poin setelah bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Meksiko di laga pertama.

Secara psikologis, kata Staf Tax Centre USU & Pemerhati Olahraga Sumut Indra Efendi Rangkuti, Arab Saudi lebih unggul ketimbang Polandia di laga ini. Kemenangan lawan Argentina bikin Salem Al-Dawsari dkk memberikan pembuktian sekaligus ancaman buat tim raksasa lainnya.

"Apa yang diperlihatkan Arab Saudi jelas bikin Polandia wajib waspada. Tapi, seperti disebutkan tadi, permainan yang terlalu berhati-hati pun bukan opsi tepat buat Lewandowski Cs," tukasnya, Sabtu (26/11/2022) siang.

Arab Saudi menunjukkan bahwa kemenangan atas Argentina bukan hanya sebuah kebetulan. Mereka mendapatkannya lewat pressing ketat dan pertahanan yang rapat. Dalam duel lawan Polandia, hal itu potensi diulangi.

"Arab Saudi bisa membidik kelemahan Polandia yang tentu bakal keluar menyerang demi bisa mendapat tiga poin. Dengan garis pertahanan tinggi, Arab Saudi juga bisa meminimalisir potensi bahaya Robert Lewandowski di kotak penalti," tambahnya lagi.

Pun begitu, sahut Indra Efendi Rangkuti, Polandia tentu harus sabar dalam menghadapi pertandingan ini untuk melihat celah bagi Lewandowski maupun Ziellinski menembus pertahanan Arab Saudi. "Dan di laga ini kita akan melihat mampukah Lewandowski unjuk gigi dalam membobol gawang lawan seperti yang dilakukannya di Bayern Muenchen dan Barcelona," sahutnya. 

Dengan melihat fakta fakta ini sepanjang Arab Saudi tidak 'over confidence'. "Saya memprediksikan Arab Saudi akan melanjutkan trend positif seperti di laga pertama dengan menekuk Polandia," pungkasnya. (saze)