Notification

×

Iklan

Iklan

M Hasan Pulungan: Sama Kuat Tapi Australia Runner Up Grup D

Rabu, 30 November 2022 | 11:41 WIB Last Updated 2022-11-30T05:27:31Z
M Hasan Pulungan (Ketua Keind Sumut dan P3I Sumut). 

ARN24.NEWS --
Kemenangan adalah harga mati bagi Timnas Demark. Namun harapan itu tak semudah yang dipikirkan. Sebab, lawan Tim Dinamit (julukan Denmark-red) yakni Australia yang tak lain juga punya peluang lolos ke fase 16 besar mewakili Grup D Piala Dunia 2022 ini. 

Apalangi sepertinya kans itu lebih besar kepada Socceroos (julukan Australia-red). Bukan tanpa alasan, pasalnya anak asuh Graham Arnold ini berada di posisi kedua di bawah Timnas Prancis yang telah lebih dulu melenggang ke 16 besar. 

Menyikapi laga nanti yang digelar stasiun televisi lokal SCTV, Rabu (22/11/2022) pukul 22.00 WIB, Ketua Kamar Entrepreneur Indonesia (Keind) Sumut, M Hasan Pulungan ST Arch, angkat bicara. 

"Pertarungan antara Australia versus Denmark dipastikan ketat dan seru. Kedua tim sama-sama ingin meraih angka sempurna demi mendampingi Timnas Prancis. Makanya, kedua tim bakal tampil all out 
dengan segala kemampuannya," terang M Hasan Pulungan ST Arch yang juga menjabat Ketua P3I Sumut ini, Rabu (30/11/2022). 

Bahkan, menurut Hasan, jual beli serangan akan terdi di menit-menit awal. Pun begitu, pelatih Australia Graham Arnold tampak lebih jelis. Karena mereka bisa menang sekali melawan Tunisia. Tak bisa dipungkiri pula Graham Arnold tetap mempertahankan Mitchell Duke dan Riley McGree untuk mendobrak tembok kokoh Tim Dinamit. 

"Australia cuma menang 1-0 atas Tunisia, tapi itu merupakan pelajaran yang sangat berharga. Walau sebelumnya mereka juga dikandaskan Timnas Prancis dengan skor telak 4-1. Dari sinilah saya melihat bahwa Australia lebih siap menghadapi duel ini," tukasnya. 

Sedangkan Denmark, memang tak perlu diragukan. Sejumlah pemain ternama dibawa pelatih Kasper Hjulmand ke Qatar. Hanya saja, dalam dua pertandingan itu Denmark cuma bisa menahan imbang Tunisia. Ini merupakan catatan buruk Kesper Hjulmand. 

"Di sana (Denmark-red) ada Christian Eriksen yang saat ini tengah on fire di Manchester United. Selain itu di barisan penyerang sang pelatih sepertinya tetap mengandalkan duo dinamitnya, Mikkel Damsgaard serta Andreas Cornelius. Kans kedua tim sama, punya motivasi dan berharap menang. Tapi Australi cuma dengan hasil imbang mampu meloloskannya ke babak 16 besar," tandas Hasan. 

Australia kalah 2 kali dan cuma menang 1 kali dalam 4 pertemuan dengan Denmark sejauh ini. Australia dan Denmark terakhir kali bertemu di penyisihan grup Piala Dunia 2018 mereka bermain seri 1-1. Australia cuma menang 6 kali dalam 14 laga terakhirnya. 

Australia cuma menang 1 kali dalam 8 laga terakhirnya di Piala Dunia. Australia selalu mencetak 1 gol dalam 4 dari 5 laga terakhirnya di Piala Dunia. Denmark cuma menang 2 kali dalam 6 laga terakhirnya. Denmark tanpa kemenangan dalam 5 laga terakhirnya di Piala Dunia. 

"Prediksi saya untuk skor 1-1, dan Australia lolos," pungkasnya. (saze)