Notification

×

Iklan

Iklan

Ngunduh Mantu Putra Bungsu Jokowi Bakal Digelar di Pura Mangkunegaran

Minggu, 20 November 2022 | 23:04 WIB Last Updated 2022-11-20T16:04:00Z

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep akan menikah dengan Erina Gudono pada 10 Desember 2022. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)

ARN24.NEWS
– Upacara ngunduh mantu putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono disebutkan bakal digelar di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, pada 11 Desember 2022.

Acara ngunduh mantu itu akan dimeriahkan dengan pesta rakyat yang dapat dihadiri masyarakat umum.


"Alhamdulillah kesiapan dari Pura Mangkunegaran yang dipimpin langsung oleh Kanjeng Gusti (Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wirasudjiwo) saya rasa sudah sangat prima. Tinggal nanti kita perbaikan hal-hal yang kecil," kata Menteri BUMN Erick Thohir usai meninjau lokasi, Minggu (20/11/2022).


Erick Thohir meninjau Pura Mangkunegaran bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Mereka mengecek kesiapan upacara ngunduh mantu.


"Tadi kita ngecek panggungnya di mana, perputaran tamu di mana, masyarakat yang nanti ikut serta di mana, supaya semuanya baik," ucapnya.


Ia menuturkan ada sembilan panggung yang disiapkan untuk masyarakat untuk ikut serta dalam kemeriahan acara tersebut. Sementara itu, acara resepsi hanya dihadiri tamu undangan.


Namun, Erick enggan membeberkan lebih jauh soal detail acara ngunduh mantu itu.


"Saya belum bisa komunikasikan detail. Tapi kan ada festival kecil-kecilan nanti. Semacam pesta rakyat," kata dia.


Bhre Cakrahutomo Wirasudjiwo menyatakan pihaknya akan menyiapkan acara ngunduh mantu Jokowi itu dengan baik dan maksimal.


"Mangkunegaran akan support dengan sebaik-baiknya. Tentu dengan tetap menjaga pakem-pakem yang berlaku di Mangkunegaran," katanya. (syd/tsa)