Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli dengan Korban Banjir, Forwakum Sergai Salurkan Bantuan Sembako di 2 Kecamatan

Selasa, 29 November 2022 | 02:05 WIB Last Updated 2022-11-28T19:05:31Z

Ketua Forwakum Sergai Jhonny Sitompul bersama pengurus lainnya saat menyerahkan bantuan di salah satu posko banjir di Kecamatan Tanjung Beringin. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada korban banjir di dua Kecamatan yakni Tanjung Beringin dan Sei Rampah, Senin (28/11/2022).


Ketua Forwakum Sergai Jhonny Sitompul mengatakan pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian Forwakum Sergai terhadap warga yang mengalami musibah bencana banjir.


"Ini adalah bentuk kepedulian Forwakum Sergai kepada para korban banjir, namun jangan dilihat dari jumlahnya, tapi lihatlah dari ketulusan kami dalam memberikan bantuan," ujarnya didampingi Sekretaris Lambok, Penasehat H. Zainal Abidin dan pengurus Forwakum Sergai lainnya di sela memberikan bantuan sembako di Kecamatan Tanjung Beringin.


Dalam kesempatan itu, Jhonny meminta kepada kepada seluruh korban yang terdampak banjir untuk tetap selalu waspada dalam menghadapi cuaca yang tiba-tiba saya hujan bisa turun pada penghujung tahun ini.


Dirinya juga mengimbau kepada kalangan orang tua agar tetap memantau keberadaan anak-anaknya selama banjir masih berlangsung guna mencegah agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,walaupun saat ini banjir sudah mulai surut.


Selain itu, Jhonny juga tak lupa memotivasi memberikan semangat kepada para korban banjir agar tetap tabah dalam menghadapi cobaan bencana alam tersebut.


"Semoga, banjir ini bisa secepatnya surut dan para warga yang terdampak tetap sehat serta dalam lindungan Allah SWT," ungkap Ketua Forwakum Sergai ini sembari menambahkan, di samping bertugas menyajikan informasi bagi publik, para wartawan di tubuh Forwakum Sergai juga peka terhadap kondisi yang terjadi di masyarakat.


Adapun bantuan yang disalurkan langsung kepada warga yang terdampak banjir tersebut serta beberapa posko banjir/dapur umum,antara lain beras sebanyak 50 karung,gula dan minyak goreng masing 50 paket. (rfn/rel)