Notification

×

Iklan

Iklan

Pemko Medan & UGM MoU, Tahap Awal PKS Manajemen Bencana, Bobby Nasution: Penanganan & Kurangi Resiko Bencana

Kamis, 24 November 2022 | 21:45 WIB Last Updated 2022-11-24T14:45:02Z


ARN24.NEWS – Pemko Medan dan Universitas Gadjah Mada (UGM) melakukan Memorandum of Understanding (MoU). Dengan MoU ini, seluruh fakultas yang ada di UGM berjumlah 20 fakultas siap bekerjasama dengan Pemko Medan. 


Selanjutnya, MoU yang telah ditandatangani Wali Kota Medan Bobby Nasution ini akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama. Sebagai tahap awal, kerjasama yang akan dijalin dengan UGM terkait manajemen bencana.


Hal ini terungkap saat Bobby Nasution didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan HM Husni dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Sutan Tolang Lubis  menerima perwakilan UGM yang dihadiri Dr Ir Dina Ruslanjari MSi, Pri Juwandi SIP dan  Maulida Khusni Badnisa SE dari Magister Manajemen Bencana Sekolah Pasca Sarjana UGM di Balai Kota Medan, Kamis (24/11/2022).


“Semoga dengan pelatihan yang diberikan, BPBD Kota Medan dapat menangani bencana dengan baik sekaligus meminimalisir resiko bencana yang terjadi,” kata Bobby Nasution.


Sementara itu, Dr Ir Dina Ruslanjari MSi  menjelaskan, tujuan kedatangan mereka untuk mengurus MoU antara Pemko Medan dengan UGM. 


“Kami kira MoU belum ditandatangani, ternyata sudah ditandatangani Pak Wali Kota. Untuk turunan MoU akan dilakukan perjanjian kerja sama (PKS),” jelas Dina Ruslanjari. (sh)