Notification

×

Iklan

Iklan

Piala Dunia 2022 Grup B: Gol Penalti Bale Batalkan Kemenangan Amerika Serikat

Selasa, 22 November 2022 | 08:50 WIB Last Updated 2022-11-22T01:50:59Z

Gareth Bale merayakan gol penantian ke gawang  Amerika Serikat. (Foto: REUTERS)


ARN24.NEWS – Wales bermain imbang 1-1 melawan Amerika Serikat dalam laga Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB.


Bentrok kedua tim berjalan sengit dan cukup keras. Terbukti ada enam kartu kuning yang dikeluarkan wasit Abdulrahman Al-Jassim (Qatar) untuk kedua tim sepanjang 90 menit.


AS sudah mendapatkan peluang untuk mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Umpan silang Antonee Robinson bisa disundul Josh Sargent tetapi masih membentur tiang kiri gawang.


Peluang kembali didapat AS pada pertengahan babak pertama. Kali ini tembakan spekulasi dilepaskan bek kanan The Yanks, Sergino Dest yang masih berada di atas mistar gawang Wayne Hennessey.


Kerja keras AS untuk mencetak gol berbuah manis pada menit ke-36. Umpan terobosan Christian Pulisic dengan tenang diselesaikan Timothy Weah untuk mengubah skor menjadi 1-0.


Wales tidak kunjung mampu memberikan tekanan setelah kebobolan. Alhasil skor 1-0 untuk keunggulan AS bertahan hingga babak pertama usai.


Pelatih Wales Robert Page coba membuat perubahan pada awal babak kedua. Ia memasukkan Kieffer Moore menggantikan Daniel James untuk menambah daya dobrak tim.


Masuknya Moore terbukti memberikan angin perubahan buat tim. Gareth Bale dan kawan-kawan lebih baik dalam hal penyerangan.


Wales bahkan mendapatkan dua peluang beruntun untuk menyamakan kedudukan pada pertengahan babak kedua. Sundulan Ben Davies memanfaatkan situasi bola mati bisa digagalkan dengan gemilang oleh kiper AS, Matt Turner dan sundulan Kieffer Moore masih berada di atas mistar gawang.


Tekanan yang terus dilancarkan Wales akhirnya membuat pertahanan AS membuat kesalahan. The Dragons mendapatkan hadiah penalti setelah Bale dilanggar oleh Walker Zimmerman di kotak 16 pas.


Bale maju sebagai eksekutor dan melepaskan tembakan keras ke pojok kiri gawang yang menggetarkan gawang Matt Turner. Skor pun berubah jadi 1-1 pada menit ke-82.


Permainan berjalan terbuka di sisa waktu pertandingan babak kedua. Namun baik AS dan Wales tidak bisa mencetak gol lagi dan harus puas dengan skor imbang 1-1. (jal/rhr)