Notification

×

Iklan

Iklan

Yenti: Korsel Bisa Menang Karena Tak Punya Beban, Beda dengan Uruguay

Kamis, 24 November 2022 | 13:30 WIB Last Updated 2022-11-24T06:30:32Z
Yenti (Perawat RS Haji Medan). 

ARN24.NEWS --
Sekalangan perempuan di tanah ini belakangan ini 'menggilai' drama Korea Selatan. Katanya sih, drama asal Negeri Ginseng itu romantis, jalan ceritanya tak mudah ditebak dan endingnya dapat. 

Mungkin, berangkat dari situ pula membuat kaum hawa menyenanginya, termasuk suka akan Timnas Korea Selatan. Tak terkecuali Perawat RS Haji yang satu ini. Namanya Yenti, tinggal di Sakti Lubis Gang Pegawai. Menurut Yenti, ketika ditanya soal pertandingan antara Uruguay versus Korea Selatan di Grup G Piala Dunia 2022 itu langsung nyerocos. 

"Ya, Korea Selatan-lah. Selain perwakilan negara Asia, seperti Arab Saudi yang menang lawan Jerman kemarin, Korsel itu punya pemain hebat yang berlaga di kompetisi klub Eropa. Salah satunya Son Heung-min, pemain klub Inggris Tottenham Hotspur itu," singkatnya mengawali, Kamis (24/11/2022). 

Laga sengit kedua tim sendiri akan disiarkan langsung stasiun televisi lokal SCTV, Kamis (24/11/2022) pukul 20.00 WIB, di Education City Stadium. Ibu tiga putri ini pun tak menampik kecintaannya terhadap Korea Selatan yakni karena film dan dramanya. 

"Awalnya suka Korsel karena film dan dramanya. Tak lama kelamaan kok ya jadi cinta saya tim sepakbolanya," sahutnya. 

Sejauh ini Korea Selatan merupakan tim underdog dari bagian Asia. Kim Seung-gyu, selaku penjaga gawang juga dikenal lihai mengantisipasi tendangan lawan. Dalam perhelatan ini, pelatih Korsel Paulo Bento berasal dari Portugal menerapkan skema 4-3-3. Tiga penyerang yang dianggap mumpuni Son Heung-min, Hwang Ui-jo dan Hwang Hee-chan.

Pun tak jauh beda dengan Uruguay yang juga mengemas formasi 4-3-3. Pelatih: Diego Alonso tetap mengandalkan para pemain veterannya di lini depan, yakni Darwin Nunez, Luis Suarez serta Facundo Pellistri. 

Uruguay yang telah menggondol dua kali juara Piala Dunia, menurut Yenti bukan halangan bagi Timnas Korea Selatan untuk mencuri poin di pertandingan perdana ini. Apalagi pertemuan kali ini merupakan ajang balas dendam Korsel pada Piala Dunia 1990 Italia dan 2010 di Afrika Selatan. 

"Korsel saya rasa tak punya beban, makanya mereka bakal bermain bebas. Lain halnya Uruguay yang mengantongi misi bisa kembali merengkuh juara tahun ini. Untuk skor sendiri, ya setidaknya 0-1-lah kemenangan Korea Selatan," pungkasnya. (saze)