Notification

×

Iklan

Iklan

Jumpa Kamboja di AFF Besok, Begini Kata Pelatih Timnas STY

Kamis, 22 Desember 2022 | 15:25 WIB Last Updated 2022-12-22T08:25:00Z

ARN24.NWS --
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mewaspadai kejutan yang akan datang dari Timnas Kamboja di Piala AFF 2022. Pasalnya, The Kouprey baru saja memetik kemenangan atas Filipina pada laga sebelumnya, Senin (20/12/2022), dengan skor 3-2.

Seperti diketahui, laga Timnas Indonesia vs Timnas Kamboja akan dilangsungkan pada Jumat (23/12/2022) pukul 16.30 WIB. Laga tersebut nantinya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Dalam persiapannya, Shin menjaga agar pasukannya tetap fokus. Dia juga tidak bisa menjamin kemenangan melawan Kamboja akan diraih dengan mudah. Padahal, berkaca dari ranking FIFA, Indonesia jauh lebih unggul dari lawan.

Meski demikian, Shin berharap agar Skuad Garuda memetik kemenangan di laga pertama pada fase grup Piala AFF 2022. Hal ini diyakini bisa memompa mental dan motivasi pemain di laga selanjutnya.

"Saat ini Kamboja mereka sangat baik, menang lawan Filipina. Sedangkan kita beberapa bulan memang tidak pernah bisa bertanding secara resmi," ujar Shin dalam konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (22/12/2022).

"Tapi saya juga bisa tegaskan bahwa bola itu bundar, jadi saya tidak bisa bilang bisa dapat kemenangan mudah karena situasi bisa berubah-ubah," imbuh pria asal Korea Selatan itu.

"Pertandingan ini pastinya harus dapat kemenangan. Performa pemain akan menjadi lebih baik jika menang. Kita tetap harus fokus dan tetap percaya laga besok dapat hasil yg baik," tandas Shin.

Ya, persaingan di Grup A Piala AFF 2022 relatif lebih berat. Indonesia juga akan berhadapan dengan sang juara bertahan Piala AFF yakni Timnas Thailand. Belum lagi, masih ada Timnas Filipina yang berpotensi merepotkan pada pertemuan terakhir nanti.

Walau begitu, Timnas Indonesia tetap menjadi salah satu favorit juara di Piala AFF 2022. Terlebih, Tim Merah Putih sudah lima kal menjadi runner-up atau yang terbanyak di antara peserta lain. (sps/nt)