Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang Selesai, Bobby Nasution: Jaga Secara Fisik!

Kamis, 29 Desember 2022 | 19:27 WIB Last Updated 2022-12-29T12:27:36Z

Bobby Nasution saat meninjau Jembatan Titi Dua Sicanang yang selesai dikerjakan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Rasa gembira dan penuh sukacita terpancar di wajah warga Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan. Sebab, mimpi mereka selama bertahun-tahun untuk memiliki jembatan yang baik berhasil diwujudkan Wali Kota Medan Bobby Nasution. 


Di tangan Bobby, Jembatan Titi Dua yang pembangunannya sempat terbengkalai lama akhirnya dapat dituntaskan. Selain melancarkan aktivitas sehari-hari, jembatan yang baru selesai dibangun ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.


Sebagai ungkapan rasa gembira dan terima kasih atas selesainya pembangunan Jembatan Titi Dua, warga pun menggelar tasyakuran, Kamis (29/12/2022). 


“Alhamdulillah, pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang ini telah selesai. Keberadaan jembatan ini sangat vital, sebab merupakan satu-satunya akses yang dapat menghubungkan warga kelurahan Belawan Sicanang dengan Belawan Bahari maupun kelurahan lainnya yang ada di Kota Belawan. Semoga kehadiran jembatan ini semakin memperlancar aktivitas dan meningkatkan perekonomian warga sekitar,” kata Bobby Nasution.


Melihat vitalnya keberadaan jembatan ini bagi warga, kata Bobby Nasution, sewaktu kampanye dulu telah memasukkan pembangunan Jembatan Titi Dua sebagai salah satu program yang harus dilakukan begitu dilantik menjadi orang nomor satu di Pemko Medan tersebut. Makanya, setelah dilantik menjadi wali kota, pembangunan jembatan sudah mau ditenderkan di tahun 2021. Namun setelah melihat kondisi yang tidak memungkinkan saat itu, maka pembangunan urung dilakukan.


“Baru pengerjaan fisik dilakukan tahun 2022 setelah dilakukan penambahan anggaran. Berkat dukungan semua, pembangunan Jembatan Titi Dua ini dapat diselesaikan dan kini masyarakat dapat menggunakannya dengan tenang dan nyaman,” ungkapnya.


Dengan selesainya pembangunan, Bobby berpesan agar Jembatan Titi Dua dijaga secara fisik dan manfaat. 


“Jika kita jaga bersama, insya Allah jembatan ini akan bertahan lama,” ungkapnya.


Selain fisik, Bobby Nasution juga mengajak menjaga jembatan secara manfaatnya.


"Tentunya akses menuju ke Kelurahan Belawan Sicanang semakin lancar sehingga dapat dimanfaatkan untuk peningkatan sosial maupun ekonomi masyarakat sekitar," pungkasnya. (sh)