Notification

×

Iklan

Iklan

PSMS Kalahkan PS Bintang Kejora 5 Gol Tanpa Balas

Sabtu, 31 Desember 2022 | 15:50 WIB Last Updated 2022-12-31T08:50:37Z

Skuad PSMS saat menggelar laga uji coba melawan tim Liga 3, PS Bintang Kejora di Stadion Mini Pancing Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Sempat tertunda di pekan lalu, akhirnya PSMS Medan kembali menggelar laga uji coba sebagai persiapan untuk lanjutan Liga 2 2022-2023 di Stadion Mini Pancing, Medan, Sabtu (31/12/2022).


Bersua klub amatir Liga 3 Sumut, PS Bintang Kejora, Joko Susilo dan kawan-kawan sukses memenangi laga dengan skor meyakinkan lima gol tanpa balas.


Tentu ini menjadi laga uji coba perdana bagi skuad Ayam Kinantan pasca kembali menggelar pemusatan latihan atau TC (Training Camp) usai tim diliburkan akibat kompetisi yang ditunda karena tragedi Kanjuruhan.


Di babak pertama, PSMS menurunkan Abdul Rohim di bawah mistar, disusul Joko Susilo, Andri Muladi, M Fardan Harahap, Hamdi Sula di lini pertahanan. Lalu M Krisna, Ichsan Pratama, Hari Habrian, Didik Haryanto di lini tengah serta Ahmad Ihwan, Dian Sasongko di lini depan.


Sejak menit awal babak pertama, PSMS terus menunjukkan dominasinya dengan tempo cepat dan pressing ketat. Alhasil di babak ini PSMS unggul 3-0 lewat gol Ihwan, Didik dan Andri, meski di pertengahan babak, Rohim digantikan Habbi Ilyasa.


Di babak kedua, PSMS mengganti seluruh pemain mereka dengan menurunkan Adixi Lenzivio di bawah mistar, Andre Sitepu, Imam Mahmudi, Supardi Nasir, Ahmad Bustomi, Sandeni Sidabutar, Ricat Turnip, Iman Budi, Nico Malau serta dua pemain muda Ikhsan Can dan Reyki.


Kendati PSMS sedikit menurunkan tempo di babak kedua, namun mereka tetap menunjukkan determinasi dan dominasinya atas lawannya serta mengganti Adixi dengan Aditya Ramadhan, terbukti mereka sukses menambah dua gol lagi lewat Reyki dan Nico Malau.


Usai laga, sang juru taktik I Putu Gede, menyebut sengaja membagi dua tim di laga uji coba ini agar seluruh pemain mendapat menit bermain, meski hanya minus Suandi yang menepi di pinggir lapangan karena masih tahap pemulihan cedera ringan.


"Pertama kita bersyukur uji coba ini bisa terlaksana, karena begitu sulitnya mencari tim lawan di kondisi seperti ini. Kami ucapkan terima kasih kepada tim Bintang Kejora sudah mau melayani kita juga," ucap Putu.


Meski tak melihat hasil akhir pertandingan, Putu mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya. Kendati ada sedikit catatan dari laga uji coba ini. 


"Kita tak melihat hasil akhir ya, karena kita menekankan kepada pemain tentang taktikal yang berbeda. Ada dua taktikal yang berbeda kita lakukan, meski ada kontraproduktif tadi," bebernya.


"Di babak pertama kita coba, lumayan lah. Yang di (babak) kedua tinggal sedikit pemahaman ada beberapa pemain yang harus lebih meningkatkan kualitas dan intelegensinya," tambahnya.


Lebih lanjut, eks pelatih PSS Sleman ini menyebut pihaknya masih akan merencanakan laga uji coba lainnya sampai sebelum kick-off kembali Liga 2 yang rencananya pada 14 Januari 2023 mendatang.


"Ada beberapa uji coba lagi, mungkin sekitar dua lagi. Namun tentu kita lihat tim (lawan) yang siap juga. Kita cari lewat rekomendasi dari Coach Legimin untuk mencari yang siap. Lebih cepat lebih baik," pungkasnya. (sh)