Notification

×

Iklan

Iklan

Sila Cek! Ini Rute Jalur Fungsional Selama Nataru

Kamis, 22 Desember 2022 | 19:33 WIB Last Updated 2022-12-22T12:33:52Z

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Guna melancarkan perjalan saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), warga Sumut bisa menggunakan Jalan Tol Sinaksak - Dolok Merawan dan Tebing Tinggi - Indrapura. 


Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, memaparkan rute Jalan Tol Sinaksak - Dolok Merawan yang difungsionalkan selama Nataru. 


Kendaraan golongan I (mobil pribadi mobil, penumpang umum) yang datang dari arah Pematangsiantar menuju Tebing Tinggi diarahkan menggunakan Jalan Tol Sinaksak Dolok Merawan.


Kemudian, untuk kendaraan golongan I yang datang dari arah Tebing Tinggi menuju Pematangsiantar tetap melalui jalan nasional.


Untuk rute Jalan Tol Tebing Tinggi - Indrapura, sambung Hadi, seluruh kendaraan yang keluar dari pintu Tol Tebing Tinggi diarahkan menggunakan Tol Indrapura melewati Fly Over Tebing Tinggi. 


Sedangkan yang menuju Tebing Tinggi, Pematangsiantar, Sei Rampah dan khusus menuju Kisaran untuk kendaraan gol II (truk, bus dll), berbelok ke kiri di putaran/Interchange keluar dari pintu Tol Tebing Tinggi 


Kendaraan yang menuju Indrapura/Kisaran khusus kendaraan golongan I (mobil pribadi, angkutan umum roda 4) lurus dan keluar dari pintu Tol Indrapura). 


Untuk kendaraan yang dari Pematangsiantar, Tebing Tinggi menuju Medan masuk dari pintu Tol Tebing yang lama. 


Dia menambahkan, Polda Sumut juga telah mengantisipasi apabila terjadi peningkatan volume kendaraan. 


"Pola rekayasa arus lalu lintas dan melakukan jalur alternatif," terangnya. 


Dia menambahkan, pola rekayasa arus lalu lintas nantinya akan dilakukan di Tol Dolok Merawan - Sinaksak, Simpang Beo - Simpang Kampung Keling, Simpang Ramayana (Tebing Tinggi), Tol Tebing Tinggi - Indrapura dan jalur alternatif dari Pematang Siantar menuju Medan via Dolok Masihul. (sh)