Notification

×

Iklan

Iklan

Timnas Indonesia Wajib Kalahkan Filipina Bila Ingin Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

Kamis, 29 Desember 2022 | 23:47 WIB Last Updated 2022-12-29T16:47:04Z

Marc Klok diharapkan bisa bawa Indonesia menang lawan Filipina di laga terakhir Grup A Piala AFF 2022. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)

ARN24.NEWS
– Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2022 dengan menjalani laga tandang ke Filipina.


Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Senin (2/1/2023) mendatang.


Jadwal pertandingan Filipina vs Indonesia di Piala AFF 2022 ini akan digelar mulai pukul 20.30 waktu setempat atau 19.30 WIB.


Pertandingan ini sangat penting bagi Indonesia guna menentukan tiket lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.


Saat ini Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan mengemas 7 poin dari tiga pertandingan yang telah dilakoni.


Sedangkan Filipina kini berada di posisi keempat klasemen sementara Grup A dengan torehan 3 poin dari tiga pertandingan yang telah dijalani.


Sayangnya, Filipina sudah dipastikan tersingkir dalam perburuan tiket ke semifinal Piala AFF 2022 karena poin maksimal mereka sudah tidak memungkinkan lagi untuk finis di posisi dua teratas di Grup A.


Secara head to head Indonesia dan Filipina sudah bertemu sebanyak 24 pertandingan di berbagai ajang. Indonesia mampu mencatatkan 19 kemenangan atas Filipina. Sedangkan Filipina baru sekali mengalahkan Indonesia dan empat kali menahan tim Garuda. 


Kegagalan mengalahkan Thailand bikin Indonesia belum bisa menyegel tiket ke semifinal Piala AFF 2022. Tim Garuda harus menentukan nasib di laga melawan Filipina.


Thailand saat ini masih berada di puncak klasemen dengan 7 poin. Poin mereka sama dengan Indonesia tapi unggul selisih gol. Kamboja menempel kedua negara ini di urutan ketiga dengan 6 angka.


Sementara The Azkals, julukan Filipina sudah pasti tersingkir dari Piala AFF 2022 usai baru mengoleksi tiga poin. Sementara, Thailand dan Kamboja bakal saling sikut di Thammasat Stadium.


Indonesia paling tidak butuh hasil imbang melawan Filipina untuk lolos ke semifinal. Jika kalah, nasib Indonesia bakal ditentukan laga Thailand vs Kamboja. Indonesia bakal tersingkir jika kalah dari Filipina dan Kamboja menang tipis atas Thailand. (rhr)