Notification

×

Iklan

Iklan

Bersimbah Darah 1 Tewas 3 Kritis di Simalungun

Rabu, 18 Januari 2023 | 14:14 WIB Last Updated 2023-01-18T07:15:32Z

ARN24.NEWS --
Dusun Hinalang Nagori, Pagar Pinang, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, geger seketika. Darah berserakan di salah rumah warga di sana. Pertikaian itu pun berkhir tragis. Seorang dinyatakan meninggal di lokasi kejadian dan tiga lainnya kritis. 

Bahkan hingga kini Polres Simalungun belum mengetahui apa motif yang terjadi. Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Aribowo, membenarkan terjadinya peristiwa perkelahian tersebut. Hanya saja dia bilang kasus yang mengakibatkan seorang warga tewas itu masih dalam penyelidikan. 

“Masih kami lakukan penyelidikan karena saksi yang di rumah sakit masih belum bisa kami periksa,” ujarnya, Selasa (17/1/2023). 

Keterangan dihimpun di lapangan menyebutkan, bahwa kejadian itu sendiri pada Minggu (15/1/2023) sekira pukul 12.30 WIB. Kata warga, mereka cuma mendengar ada keributan di rumah milik Sabenri Sitinjak yang tak lain salah seorang korban kritis.

Kuat dugaan karena kesalahpahaman di antara para korban. "Kami tidak tahu apa penyebabnya. Kami cuma tahu siang itu empat orang terkapar bersimbah darah," tukas seorang warga. 

Usai kejadian itu warga langsung mengevakuasi korban yang terluka parah. "Ya, tak lama berselang polisi datang," imbuhnya lagi. 

Para korban yang mengalami luka parah dibawa ke rumah sakit terdekat. Mereka adalah Rosmaida Hutagaol, Subenri Sitinjak, dan Boy Farel Sitinjak. Sedangkan yang tewas di tempat akibat luka bacokan yakni Monang Samosir. Nyawa pria renta 60 tahun itu seperti kehabisan darah dan meninggal di lokasi kejadian. 

"Dari peristiwa itu petugas sudah melakukan olah TKP dan mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi kejadian,” tambah Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Aribowo. 

Barang bukti yang disita yaitu sebilah golok, sebilah celurit, dan sebilah tojok. "Jenazah Monang Samosir dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut di Medan untuk dilakukan otopsi," tandasnya. (saze/edt)