Notification

×

Iklan

Iklan

Cari Nafkah Berujung Maut Menimpa Nelayan Sergai

Jumat, 13 Januari 2023 | 14:12 WIB Last Updated 2023-01-13T07:12:25Z
Korban dievakuasi Tim SAR. (sumber: inews)

ARN24.NEWS --
Namanya Jailani. Usianya sudah 57 tahun dan tinggal di Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Jailani dikabarnya menghilang telah sehari. Niatnya cari nafkah untuk keluarga dengan mengarungi lautan. 

Jailani pamit kepada keluarganya pada Kamis kemarin. Karena tak pulang seharian membuat keluarganya resah. Apalagi Jailani berangkat mencari ikan ke laut hanya menggunakan perahunya. Kabar hilangnya Jailani masuk ke meja Tim SAR. 

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dan langsung dievakuasi menuju rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan, Budiono. 

Sebelumnya, meninggalnya Jailani ditemukan nelayan lain yang melihat perahunya terombang-ambing 
di tengah laut tanpa awak. Nelayan itu kemudian menarik perahu tersebut ke pantai dan melaporkan insiden tersebut ke aparat desa setempat. 

Begitu menerima laporan, tim SAR langsung turunkan personel untuk melakukan pencarian. Hasilnya korban ditemukan dengan kondisi sudah meninggal dunia  di sekitar 1 NM (Nautical Mile) dari bibir pantai. (ins/nt)