Notification

×

Iklan

Iklan

Gus Irawan Ajak Masyarakat Pesisir Melestarikan Lingkungan

Jumat, 06 Januari 2023 | 19:35 WIB Last Updated 2023-01-06T12:35:21Z

Bakti sosial Partai Gerindra dengan menanam pohon mangrove. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Utara melakukan bakti sosial kepada masyarakat nelayan di Desa Bagan Serdang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (6/1/2023).


Kegiatan bakti sosial dilakukan bersamaan dengan penanaman pohon mangrove bersama Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sumut dan Kesatuan Nelayan Tradisional (KNTI) Deli Serdang di Pesisir Pantai Timur Kecamatan Pantai Labu.


Dalam sambutannya, Gus Irawan Pasaribu selaku Ketua Gerindra Sumut menyampaikan bahwa pentingnya kita menjaga kelestarian lingkungan.


"Terima kasih atas sambutannya kepada masyarakat Desa Bagan Serdang yang telah berkenan bersama melakukan penanaman pohon mangrove untuk kelestarian lingkungan sekitar kita. Kami berharap agar kegiatan ini senantiasa dilestarikan oleh masyarakat agar lingkungan kita senantiasa terjaga dengan baik," ungkap Gus Irawan yang juga Ketua HKTI Sumut ini serta menyampaikan bahwa dengan terpeliharanya tanaman mangrove di tepi pantai agar menjaga kelestarian dan kesinambungan perkembangbiakan ikan.


Jefri selaku kadus yang mewakili pihak aparat Desa Bagan Serdang menyampaikan apresiasi kepada Gerindra, HKTI, KNTI, dan para pihak yang terlibat dalam kegiatan.


"Kami selaku aparat desa apresiasi atas bantuan yang dilakukan Ketua Gerindra Sumut sekaligus Ketua HKTI Sumut Pak Gus Irawan Pasaribu," ungkap Jefri.


"Kondisi ekonomi masyarakat nelayan di desa sedang mengalami kesulitan ekonomi dan terjadi musibah banjir sehingga terjadi kesulitan ekonomi harapannya dengan adanya bantuan yang diberikan dapat mengurangi kesulitan masyarakat," ungkap Jefri.


Di tempat sama, Bobby Octavianus Zulkarnain selaku Korda Gerindra Sumut III menyampaikan bahwa sebagai Partai Politik senantiasa berbuat dan membantu masyarakat.


"Sebagai partai politik kami diperintahkan oleh Ketua Umum Gerindra Bapak Prabowo Subianto untuk senantiasa berbuat dan membantu masyarakat," pungkas Bobby.


Fadly Abdina Selaku Ketua Pemuda Tani Indonesia Sumut/Wakil Ketua HKTI Sumut mengatakan bahwa kegiatan ini harus dilestarikan di tengah masyarakat.


"Kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan menanam pohon tetapi juga mengajak para pihak dan masyarakat untuk selalu melakukan penanaman mangrove untuk menjaga kelestarian dan menjaga kebersihan pesisir pantai untuk kesinambungan kehidupan kita pada masa yang akan datang," ungkap Fadly Abdina.


Kegiatan ini dipandu oleh Hj. Nuraini yang merupakan putri daerah Desa Bagan Serdang dan Wakil Sekretaris Gerindra Sumut.


Kegiatan dihadiri oleh fungsionaris partai Gerindra, Muhammad Syah (Sekretaris HKTI), M.Indra Yusuf (Wakil Sekretaris HKTI) dan Fungsionaris lainnya serta fungsionaris KNTI Deli Serdang. (sh)