Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Laliga Spanyol: Spirit The Ousmane....

Senin, 09 Januari 2023 | 11:04 WIB Last Updated 2023-01-09T04:04:41Z

ARN24.NEWS --
Barcelona akhirnya kembali meraih kemenangan penting dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Barcelona meraih tiga poin kala bertandang ke markasnya Atletico Madrid pada pekan ke-16, Senin (9/1/2023) dini hari WIB.

Gol semata wayang di Estadio Wanda Metropolitano itu tercipta di menit ke-22. Ousmane Dembele (The Ousmane) menjadi pemain yang mampu membuat gol. Setelahnya, Atletico lebih punya banyak peluang berbahaya ke gawang Barcelona. Namun, penyelesaiannya akhir yang buruk membuat skor tipis itu tetap bertahan.

Atletico terpaksa harus tertahan di posisi lima dengan 27 poin akibat kekalahan itu. Bagi Barcelona, tambahan tiga poin memperkuat posisi mereka di puncak dengan koleksi 41 poin dan unggul tiga angka dari Real Madrid.

Atletico dan Barcelona sama-sama kesulitan pada 15 menit pertama pertandingan. Barcelona yang nyaman menguasai bola sulit untuk masuk ke kotak penalti, sedangkan Atletico kesulitan menguasai bola dan melewati lapangan tengah.

Barcelona akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-22. Gavi memberikan umpan yang visioner kepada Ousmane Dembele dengan menembus pertahanan rapat Atletico.

Dembele yang menerima umpan itu dengan tenang menggiringnya ke kotak penalti. Ia bertahan dari gangguan dua pemain lawan dan menaklukkan sang kiper lawan. Setelah gol itu, Atletico berbalik jadi tim yang mendominasi. Setidaknya ada tiga peluang yang seharusnya bisa menjadi gol, baik itu dari Jose Gimenez, Marcos Llorente, dan yang paling berbahaya dari Antoine Griezmann.

Sayangnya, upaya Griezmann di menit ke-42 itu masih digagalkan oleh kiper Marc-Andre Ter Stegen. Tendangannya hanya menghasilkan tendngan sudut, sekaligus jadi serangan berbahaya terakhir Atletico.
Situasi memanas di ujung pertandingan. Wasit utama Jose Montero mengeluarkan dua kartu merah, masing-masing bagi Stefan Savic (Atletico) dan Ferran Torres (Barcelona) di menit ke-90+2.

Dua menit kemudian, disusul peluang emas dari Atletico dari Griezmann kembali. Ia nyaris mencetak gol andaikan Ter Stegen tidak sigap menepis tendangannya dari jarak yang sangat dekat. Kemenangan ini membuat Barcelona menjauh dari Real Madrid. Kini, Barca unggul 3 poin atas Madrid yang kalah 1-2 dari Villarreal di pertandingan lain. (bln/nt)