Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Serie A: Milan Keok di Kandang Lazio 4-0

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:26 WIB Last Updated 2023-01-25T07:26:58Z

ARN24.NEWS --
Lazio secara luar biasa sukses membungkam AC Milan dengan skor telak 4-0 dalam laga Serie A 2022/2023 giornata 19 yang digelar di Olimpico, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB. Empat gol kemenangan Lazio atas Milan masing-masing diciptakan oleh Sergej Milinkovic-Savic dan Mattia Zaccagni di babak pertama serta Luis Alberto dan Felipe Anderson di babak kedua.

Berkat hasil ini, Lazio berhak naik ke peringkat tiga klasemen dengan poin 37. Sementara itu, Milan masih tertahan di peringkat dua dengan poin 38. Laga baru berjalan empat menit, Lazio sudah berhasil membuka keunggulan lewat gol Milinkovic-Savic. Gelandang asal Serbia itu sukses meneruskan assist Zaccagni.

Lazio terus bersemangat menggempur pertahanan Milan. Hasilnya, Zaccagni sukses menggandakan keunggulan tuan rumah lewat golnya pada menit ke-38. Lazio bahkan hampir saja memperbesar keunggulan pada menit-menit akhir babak pertama. 

Sayang, peluang Zaccagni masih gagal berbuah gol. Kembali dari kamar ganti, Milan sempat berupaya meningkatkan intensitas serangan. Namun, peluang yang didapat tim tamu masih gagal dimaksimalkan 
menjadi gol. Menit ke-65, Lazio mendapat hadiah penalti setelah Pedro dilanggar Pierre Kalulu di kotak terlarang. Alberto yang bertindak sebagai algojo pun sukses menaklukkan Ciprian Tatarusanu.

Derita Milan semakin bertambah pada menit ke-75 ketika Anderson berhasil memperdaya Tatarusanu memanfaatkan assist Alberto. Skor 4-0 pun bertahan hingga laga usai. (bln/nt)