Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Ajak Masyarakat Sukseskan Kejuaraan Dunia Perahu Motor Danau Toba

Kamis, 12 Januari 2023 | 11:24 WIB Last Updated 2023-01-12T04:24:44Z

Kapolda Sumut didampingi Gubsu Edy Rahmayadi dan Pangdam I BB saat memberikan keterangan pers. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengikuti rapat bersama dalam menyukseskan event internasional Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula (F1H20) Danau Toba, Kabupaten Toba pada 24-26 Februari 2023 mendatang.


Bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, rapat bersama itu dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I BB Mayjen TNI Daniel A Chardin, para OPD Pemprov Sumut serta PJU Polda Sumut serta Kodam I BB.


Dalam siaran pers dirilis Bidang Humas Polda Sumut, Kamis (12/1/2023), Kapolda dalam pemaparannya menyatakan, Polda Sumut siap menyukseskan event F1H20 di Kabupaten Toba dengan memberikan pengamanan baik di dalam maupun di luar arena balapan.


"Saya juga telah melaksanakan peninjauan pembangunan arena balapan dimana progres pengerjaannya berjalan cukup baik," ujar Irjen Panca dalam pengamanan kegiatan internasional itu akan digelar Operasi Kewilayahan Khusus.


Panca mengatakan, Polda Sumut dibantu Kodam I BB bersama pemerintah daerah akan melaksanakan pembersihan di Balige Kabupaten Toba, sebagai bentuk memberikan rasa nyaman kepada para wisatawan.


"Tentunya untuk menyukseskan program ini pada 16 Januari 2023 akan berkantor di Balige," kata Irjen Panca, seraya menyebut Polda Sumut juga akan menyiapkan transportasi serta mendirikan pos pengamanan.


"Harapan kita semua pada 10 Februari 2023 mendatang seluruh proses pembangunan arena balapan perahu motor selesai dilaksanakan. Dengan digelarnya rapat bersama ini dapat menyatukan persepsi seluruh stakeholder dalam event internasional tersebut," ungkap mantan Kapolda Sulut tersebut.


Di akhir pemaparannya, Panca meminta OPD Pemprov Sumut untuk menampilkan atraksi kebudayaan daerah serta UMKM dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat selama event F1H20 di Kota Balige.


"Ini merupakan kesempatan bagi Indonesia khususnya Sumatera Utara menjadi tuan rumah F1H20 akan memberi kebanggaan tersendiri, karena dipercaya menyelenggarakan acara olahraga bertaraf internasional," pungkasnya. (sh)