Notification

×

Iklan

Iklan

Masya Allah! Pegunungan Mekkah Menghijau, Inikah Tanda Kiamat Sudah Dekat

Selasa, 10 Januari 2023 | 14:26 WIB Last Updated 2023-01-10T07:26:32Z

Pemandangan langka ketika pegunungan di Mekkah menghijau.


ARN24.NEWS – Warga Arab Saudi menikmati pemandangan langka ketika pegunungan di Mekkah menghijau dengan piknik bersama. Sebagian dari mereka bahkan menggelar barbeku hingga pagi buta.


Saudi Press Agency (SPA) melaporkan para warga terlihat berpiknik bersama keluarga di sejumlah taman dan tempat berkemah, seperti di Al-Maghmas, Ain Shams, Al-Bayda, Tafil, dan Hoda Al-Sham.


"[Mereka] menikmati atmosfer indah dan melakukan berbagai aktivitas, termasuk menggelar barbeku dan kegiatan luar ruangan lainnya sampai pagi buta," demikian laporan SPA yang dikutip The New Arab.


Pemandangan pegunungan Mekkah yang menghijau memang langka. Warganet pun heboh ketika mulai bermunculan laporan mengenai pegunungan di Mekkah yang ditumbuhi tanaman hijau pada awal tahun ini.


Dalam video itu, pegunungan itu terlihat hijau ditumbuhi rumput dan ilalang. Di kejauhan, terlihat unta berjalan ke sana kemari.


"Pegunungan diselimuti kehijauan setelah hujan belakangan ini," demikian keterangan video yang diunggah di Twitter itu.


Media Saudi, Haramain Sharifain, melaporkan bahwa pegunungan ini menghijau karena hujan lebat yang mengguyur kawasan Mekkah beberapa pekan belakangan.


Begitu deras hujan yang mengguyur, Kementerian Pendidikan Saudi sampai-sampai beberapa kali menghentikan program sekolah tatap muka.


Namun, kolom komentar mengenai pemandangan di Mekkah ini dibanjiri warganet yang mengaitkan kabar tersebut dengan kiamat.


"Tanda-tanda kiamat," tulis seorang netizen mengomentari video yang diunggah Pemerintah Kota Mekkah.


Kolom komentar berita Haramain Sharifain juga dipenuhi komentar serupa. Salah satu warganet mengatakan Nabi Muhammad pernah bernubuat mengenai kehijauan di pegunungan Mekkah.


"Kiamat sudah dekat," tulis warganet itu.


Netizen lain ikut berkomentar, "Salah satu tanda kiamat. Tanah Arab menghijau lagi. Semoga Allah mengampuni kita." (has/bac)