Notification

×

Iklan

Iklan

Nekat!!! Duo Maling Gasak Rumah Tentara, Ya Bunyak Lah.....

Jumat, 20 Januari 2023 | 14:32 WIB Last Updated 2023-01-20T07:32:56Z

ARN24.NEWS --
Dua kawanan pencuri beraksi dengan masuk ke rumah salah satu warga yang merupakan anggota TNI di Kelurahan Umbut Baru, Kisaran, Kabupaten Asahan. Keduanya ditangkap warga saat beraksi dan diamuk hingga babak belur. Dalam tayangan video terpapar kedua pelaku dengan wajah berlumur darah tampak meminta ampun saat diamankan warga. 

Anggota TNI dan polisi yang menerima informasi kejadian lalu datang ke lokasi untuk meredam amarah warga dan membawa pelaku pencurian tersebut. Identitas kedua pelaku yakni berinisial DN dan FS. 

Saat ini keduanya ditahan di Polres Asahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku DN saat diinterogasi mengaku, saat beraksi awalnya mendapat informasi pemilik rumah sedang keluar daerah. Dia lalu menghubungi rekannya FS untuk melakukan aksinya. 

"Ini aksi pencurian yang pertama kali karena saya lagi butuh uang. Saya tidak tahu itu rumah anggota TNI," ujar DN, Kamis (19/1/2023). Kanit Tipiter Polres Asahan Iptu Arbin Rambe mengatakan, dalam aksinya para pelaku masuk ke rumah korban dengan meloncat tembok dari belakang. 

Mereka kemudian coba masuk ke dalam rumah dengan cara mendobrak pintu belakang pada Senin (16/1/2023) malam.

"Pemilik rumah terbangun saat dengar bunyi kedua pelaku mendobrak pintu dan langsung teriak maling. Teriakan ini didengar warga yang membuat kedua pelaku panik dan coba kabur namun dapat ditangkap," urianya. 

Hasil pemeriksaan, pelaku merupakan tetangga korban dan jarak rumah mereka tidak terlalu berjauhan. Saat beraksi, pelaku tak mengira ada pemilik rumah karena dipikir ada keluar daerah. Atas perbuatannya, kini kedua tersangka mendekam di sel Mapolres Asahan. Mereka dijerat polisi dengan pasal pencurian dengan pemberatan. (ins/nt)