Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Sumut Periksa Sejumlah Dokter Murni Teguh Medan Terkait Dugaan Salah Operasi

Kamis, 05 Januari 2023 | 21:28 WIB Last Updated 2023-01-05T14:28:31Z

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut memeriksa sejumlah dokter rumah sakit (RS) Murni Teguh Medan, Rabu (4/1/2023) kemarin. Para dokter itu diperiksa dalam proses klarifikasi dugaan salah operasi pasien yang harusnya kaki kiri malah kaki kanan.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, sebanyak 3 dokter yang dijadwalkan diperiksa, namun baru 2 yang hadir.


"Informasi yang saya terima ada dua dokter yang memenuhi undangan dan dalam proses klarifikasi oleh penyidik," kata Kombes Hadi, Kamis (5/1/2023) sore.


Hadi menjelaskan, 3 dokter yang diperiksa masih sebagai saksi. Ditanya kapan terlapor bernama dokter PS diperiksa, Hadi belum dapat memastikan.


Dia menyebut, penyidik segera memeriksa dokter PS karena orang yang dilaporkan bidan asal Sibolga, ES.


“Semua pihak terkait dalam laporan tentu akan diminta keterangan untuk proses dan tahapan selanjutnya,” tegas Hadi.


Sementara, kuasa hukum RS Murni Teguh Medan, Andadira Wikrama mengatakan, adapun tiga dokter yang dipanggil bernama dokter Riski spesialis anastesi, dokter Sintia sebagai spesialis rehab medik, kemudian dokter Susana spesialis radiologi.


Ketiganya diperiksa karena sebagai dokter yang bekerja di RS tersebut. Namun salah satu dokter disebut termasuk yang menyuntikkan bius ke korban.


“Tidak ikut pada saat pembedahan itu hanya saja spesialis anastesi yang pada saat itu menyuntikkan bius yang ikut dalam ruang operasi,” terangnya.


Andadira Wikrama berharap proses hukum berjalan sesuai ketentuan. Pihaknya pun berharap antara pelapor dan terlapor bisa menjalin hubungan baik kembali.


“Harapan kita berjalan sesuai ketentuan yang berlaku saja. Harapan kita juga tidak berimbas kepada si terlapor maupun kepada, si pelapor dan terlapor bisa kembali menjalin hubungan baguslah, baik,” ucapnya. (sh)