Notification

×

Iklan

Iklan

PSMS Resmi Bubarkan Tim

Sabtu, 14 Januari 2023 | 10:21 WIB Last Updated 2023-01-14T03:21:48Z

Seluruh pemain, ofisial dan pendukung PSMS berfoto bersama usai membubarkan tim. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– PSMS Medan akhirnya memutuskan membubarkan tim secara permanen, buntut dari dihentikannya kompetisi Liga 2 2022-2023 oleh PSSI. Keputusan itu diumumkan dalam acara perpisahan tim bersama kelompok suporter yang dilakukan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jumat (13/1/2023) malam.


"Sebenarnya kita berat untuk mengambil keputusan ini. Tapi karena sudah pengumuman (Liga 2 dihentikan), jadi kita resmi membubarkan tim. Namun kita tetap memberikan hak-hak pemain, mulai gaji dengan kebijakan kita 50 persen dan juga tiket pulang," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.


Dalam kesempatan itu, Mulyadi kembali menegaskan pihaknya tetap menolak ditiadakannya Liga 2 musim ini dan menilai keputusan yang diambil PSSI tersebut telah mencederai sportivitas olahraga.


"Kami sangat kecewa, terutama khususnya kepada para Exco PSSI yang dalam hal ini tidak berpikir secara jernih tetapi berpikirnya terlalu pendek. Bagi kami itu mencederai sportivitas dan juga membunuh harapan para bakat-bakat sepak bola di daerah serta bisa dibilang lari dari tujuan olahraga sebagai pemersatu bangsa," katanya.


"Dan terakhir saya dengar alasan sebenarnya adalah ketiadaan dana dari PSSI atau PT. LIB (kembali gelar Liga 2). Tentu ini sangat-sangat disayangkan. Sebagai pengurus (mereka) dari awal sudah memikirkan hal tersebut. Ini yang sangat kita sayangkan," sambungnya.


Ketika disinggung perihal langkah PSMS ke depan, Mulyadi menyebut pihaknya bersama klub-klub lain yang menolak Liga 2 dihentikan akan melakukan sejumlah langkah termasuk langkah hukum.


"Kita sedang mempersiapkan skema, yang pertama kita coba diplomasi dengan tetap berjuang dan bersama klub-klub Liga 2 lainnya ingin kompetisi Liga 2 dilanjutkan. Jika langkah diplomasi tidak bisa, kita coba ambil langkah hukum termasuk di perihal kerugian-kerugian di dalamnya," tegasnya.


"Kita masih berharap dan masih ada harapan bahwa keputusan exco itu bisa ditinjau ulang. Andai bila dilanjutkan Liga 2 kita coba panggil kembali pemain," pungkasnya.


Dalam kesempatan itu turut hadir para manajemen, ofisial, pemain, tim pelatih, serta para perwakilan kelompok suporter PSMS, mulai dari SMeCK Hooligan, Kampak FC hingga PSMS Medan Fans Club (PFC). (sh)