Notification

×

Iklan

Iklan

Terjawab Sudah Arah Politik Ridwan Kamil

Jumat, 20 Januari 2023 | 14:20 WIB Last Updated 2023-01-20T07:20:18Z

ARN24.NEWS --
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi bergabung dengan Partai Golkar. Ridwan Kamil langsung mengisi posisi Wakil Ketua Umum DPP Golkar usai bergabung. "Saya sebenarnya tidak meminta, yang penting terserah Pak Airlangga, tapi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya posisinya wakil ketua umum di penggalangan pemilih dan co chair bappilu," kata Ridwan Kamil di DPP Golkar, kemarin. 

Mantan Wali Kota Bandung ini menyebut dirinya akan memetahui aturan Golkar. Termasuk mendukung Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden. "Dan saya fatsun terhadap keputusan organisasi maka ke mana-mana keputusan partai terkait Pak Airlangga sebagai capres pun itu akan saya narasikan ke mana-mana," sebutnya.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Ridwan Kamil akan langsung diberikan tugas usai bergabung dengan partai berlogo pohon beringin itu. Tugas Ridwan Kamil nantinya adalah menggalang pemilih untuk menang di pemilu.

"Tentu nanti Pak Emil diberikan tugas, salah satunya adalah untuk menggalang pemilih dan untuk memenangkan pemilu," sebut Airlangga.

Airlangga pun berpesan agar Ridwan Kamil dapat mendongkrak suara Golkar di Jawa Barat. "Pada saat sekarang posisi Partai Golkar di Jawa Barat cukup bagus, sehingga dengan adanya tambahan politisi Jawa Barat terkemuka, Gubernur Jawa Barat ini akan lengkapi tim Partai Golkar," jelasnya. (dtc/nt)