Notification

×

Iklan

Iklan

Viral, Sindikat Emak-emak Pencuri Belasan Baju Muslim di Toko Terekam CCTV

Jumat, 06 Januari 2023 | 16:50 WIB Last Updated 2023-01-06T09:50:04Z

Rekaman CCTV pelaku pencurian baju muslim di Medan. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS – Dua orang emak-emak serta seorang pria mencuri puluhan baju di toko pakaian muslim di Jalan Williem Iskandar, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. Aksi komplotan pencuri itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.


Pemilik toko bernama Semase Dimas Triambodo menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada Rabu (4/1/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu tokonya dijaga oleh seorang karyawan. 


Kemudian datang dua orang emak-emak bersama seorang pria dengan membawa mobil.


"Mereka masuk bertiga. Ada yang ibu berjilbab pink, pria bertopi, dan ibu berbaju merah. Jadi, ibu berbaju merah bertanya ke penjaga toko saya soal harga dan lainnya untuk mengalihkan perhatian. Sementara, pria bertopi menutupi kegiatan ibu berjilbab pink mengambil baju," katanya dilansir detikSumut, Jumat (6/1/2023).


"Ibu berjilbab pink menyimpan baju curian ke dalam bajunya," sambungnya.


Kemudian, ibu berjilbab pink tersebut membawa baju-baju yang dicuri keluar toko dan diletakkan ke dalam mobil. Setelah itu ibu berjilbab pink tadi kembali masuk ke dalam toko pakaian dan melancarkan aksinya kembali.


"Nah, setelah itu mereka buru-buru mau bayar. Mereka beli satu peci harga Rp 70 ribuan. Kalau baju muslim pria yang diambil kami perkirakan ada 14 helai. Kalau diperkirakan kerugiannya, misal satu baju kita jual Rp 200 -300 ribuan, ada Rp 3,8 juta," ucapnya.


Dikatakan, sejauh ini pengakuan pekerjanya ketiga pelaku baru kali pertama berbelanja ke tokonya. Terkait peristiwa tersebut, ia mengungkapkan belum membuat laporan resmi ke kepolisian. Hanya saja ia telah menyebarkan video CCTV miliknya ke media sosial.


"Sejauh ini tadi dari akun Polrestabes Medan sudah merespons postingan saya. Ya sekaligus juga mau mengingatkan agar penjual lain agar hati - hati," tutupnya. (dts)