Notification

×

Iklan

Iklan

Bobby Nasution Berpesan Untuk Tidak Ragu Berzakat Melalui Baznas Kota Medan

Kamis, 12 Januari 2023 | 19:00 WIB Last Updated 2023-01-12T12:00:50Z

Bobby Nasution saat puncak pendistribusian zakat Baznas Kota Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan secara simbolis zakat kepada para mustahik. Bantuan tersebut merupakan zakat dari para ASN Pemko Medan dan masyarakat Kota Medan yang dihimpun melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan.


Penyaluran zakat yang diadakan di Gedung PKK Kota Medan, Jalan Rotan, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (12/1/2023), merupakan puncak pendistribusian zakat Baznas Kota Medan kepada 1.500 Mustahik dengan sasaran guru honorer, siswa yatim dhuafa, dan kaum dhuafa.


Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutanya mengatakan, membayar zakat merupakan kewajiban yang harus ditunaikan guna mensucikan harta yang diperoleh. Oleh karena ini merupakan kewajiban, sehingga banyak masyarakat yang ingin agar zakatnya tersampaikan langsung tepat sasaran kepada Mustahik atau masyarakat yang pantas menerimanya.


"Melalui kegiatan ini menjadi bukti bahwa Baznas Kota Medan telah menyalurkan zakatnya tepat sasaran kepada masyarakat yang memang pantas menerima zakat," kata Wali Kota Medan.


"Masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Medan karena akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," pesannya.


Sebelumnya Ketua Baznas Kota Medan Muhammad Nursyam mengatakan, kegiatan ini merupakan pendistribusian zakat dari ASN Pemko Medan dan masyarakat Kota Medan yang diserahkan kepada 1.500 mustahik untuk tahun anggaran 2022.


"Adapun zakat yang disalurkan kepada para mustahik berupa uang tunai, sembako dan perlengkapan sekolah dengan total senilai Rp. 500 ribu," kata Muhammad Nursyam. (sh)